Gubernur Maluku Dukung Polda Operasi Penanganan COVID-19

by
Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar dan Gubernur Maluku Murad Ismail saat rapat Latihan Pra Operasi (Latpraops) dalam rangka kontijensi aman nusa II penanganan COVID -19 Siwalima Tahun 2020 di Rupattama Polda Maluku Senin, (23/3/2020). FOTO : HUMAS POLDA MALUKU

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar memimpin Latihan Pra Operasi (Latpraops) dalam rangka kontijensi aman nusa II penanganan virus corona atau COVID -19 Siwalima Tahun 2020 di Rupattama Polda Maluku Senin, (23/3/2020). Gubernur Maluku Murad Ismail yang datang ke rapat tersebut juga mengatakan Pemprov Maluku siap mendukung operasi penanganan Covid-19 Polda Maluku.

Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar memimpin rapat
Latihan Pra Operasi (Latpraops) dalam rangka kontijensi aman nusa II penanganan COVID -19 Siwalima Tahun 2020 di Rupattama Polda Maluku Senin, (23/3/2020). FOTO : HUMAS POLDA MALUKU

Turut hadir dalam lat pra ops adalah Irwasda Maluku, PJU Polda Maluku, Kabag Ops Polresta Ambon dan Kasi Ops Brimob Maluku dan personel Polda maluku yang ditunjuk serta personel Polresta Ambon. Dalam sambutannya Kapolda menyampaikan anggota yang ditunjuk dalam operasi ini harus benar-benar memahami tentang tupoksi operasi ini seperti apa, jangan sampai tidak memahami.

Loading...

“Target kegiatan ini berupa sosialisasi, himbauan, edukasi, mitigasi,  penyemprotan disinfektan, pembatasan aktifitas sosial untuk memutus penyebaran virus corona. Dalam pelatihan instruktur dapat bersungguh sungguh dalam memberikan materi serta dapat dimengerti oleh para peserta untuk mencapai hasil yang maksimal,” kata Kapolda.

Kapolda mengharapkan apa yang ditugaskan kepada anggota yang terlibat dalam Latpraops ini dapat dilaksanakan dengan baik. Diakhir pembukaan acara pembukaan Lat pra ops, Polda Maluku dikunjungi oleh Gubernur Maluku Irjen Pol. Purn.  Murad Ismail. Dalam arahannya, gubernur mengatakan agar  semua pihak tidak menganggap remeh virus corona ini.

“Ajak keluarga dan sanak family agar batasi keluar rumah apabila tidak terlalu penting. Alat yang digunakan Brimob mudah mudahan bisa membunuh virus corona karena untuk senjata kimia saja bisa dipulihkan. Dan saya sebagai gubernur siap mendukung Polda Maluku sepenuhnya dalam kegiatan ini,” katanya. (ALFIAN SANUSI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *