Gubernur Maluku Jamin Calon Pjs Bupati SBT, Aru dan MBD Netral

by
Gubernur Murad Ismail pastikan calon Pjs Bupati Aru SBT dan MBD netral, (22/9). FOTO: Humas Pemprov Maluku

TERASMALUKU.COM,-AMBON – Gubernur Murad Ismail menjamin nama calon Pejabat Sementara (Pjs) bupati yang disodorkan ke Mendagri netral dan tidak punya hubungan dengan petahana maupun partai politik.

Nama-nama calon itu diberikan menyusul aka nada Pilkada serentak di empat kabupaten di Maluku. Tiga kabupaten diantaranya punya calon yakni bupati petahana. Sehingga gubernur memilih nama-nama pengganti sementara waktu saat ketiga orang itu mengikuti pilkada pada 9 Desember 2020 mendatang.

Tiga kabupaten ini adalah Seram Bagian Timur (SBT), Kepulauan Aru dan Maluku Barat Daya (MBD). Saat ini untuk posisi Pjs Bupati tiga kabupaten itu, sudah ada sembilan nama pejabat eselon II Lingkup Pemprov Maluku.

Loading...

Pemprov Maluku melalui Gubernur Maluku, Murad Ismail pun telah menyodorkan nama-nama itu kepada Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia untuk ditetapkan masing-masing satu nama untuk satu kabupaten sebagai Pjs Bupati.

Hanya saja, sejauh ini, pihak Pemprov Maluku masih belum mau terbuka siapa saja nama-nama dari sembilan orang tersebut.

“Pokoknya orang yang saya kirim namanya ke Mendagri itu orangnya netral, yang tidak ada hubungan sama partai maupun bupati yang dicalonkan,”ujarnya menjawab awak media di kantor Gubernur Maluku, Ambon, Selasa (22/9/2020) sore.

Olehnya itu, dia meminta semua kalangan untuk percaya kepada dirinya. “Pokoknya percaya sama saya, saya tidak punya kepentingan apa-apa yang jelas saya bantu semua kabupaten/kota di Maluku,”tandasnya. (RUZADY ADJIS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *