Gubernur Maluku Kukuhkan 45 Anggota Paskibraka, Ini Pesannya

by
Gubernur Maluku Murad Ismail menyalami anggota Paskibraka Provinsi Maluku usai pengukuhan di Kantor Gubernur Maluku, Kamis (15/8/2019). FOTO : ANTON HUMAS PEMPROV MALUKU

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Gubernur Maluku Murad Ismail, mengukuhkan sebanyak 45 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Provinsi Maluku, bertempat di Lantai VII Kantor Gubernur Maluku, Ambon, Kamis (15/8/2019). Proses pengukuhan berlangsung khidmat, dihadiri para orang tua, Forkompinda dan sejumlah pimpinan SKPD di lingkup Pemerintah Provinsi Maluku.

Gubernur Maluku Murad Ismail mengukuhkan anggota Paskibraka Provinsi Maluku, Kamis (15/8/2019).

Dalam prosesi itu, para anggota Paskibraka menyampaikan ikrar setia pada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Mereka juga mencium bendera Merah-Putih sebagai simbol cinta tanah air. Para Paskibraka ini akan mengibarkan Bendera Merah-Putih saat upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74 tanggal 17 Agustus 2019 di Lapangan Merdeka, Ambon.

Gubernur dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi kepada para Paskibraka dan berharap sukses mengemban tugas mulia pada upacara peringatan HUT RI ke-74 nanti. Sebab, kata dia, tidak banyak pemuda dan pemudi yang memiliki kesempatan untuk mengibarkan bendera Merah-Putih pada upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI.

“Saya yakin kalian akan menggunakan kesempatan bersejarah ini, untuk melakukan yang terbaik bagi Indonesia,” ungkap Gubernur.

Sebagai patriot, dia berharap putra-putri bangsa pilihan ini dapat menunaikan tugas pengibaran dan penurunan bendera dengan baik. “Pasti kalian akan bangga. Sebab hari itu akan menjadi bagian terpenting dalam sejarah perjalanan kehidupan kalian menuju masa depan yang dicita-citakan,” katanya.

Menurut Gubernur, sesungguhnya ada dua makna penting dibalik upacara pengukuhan itu. Pertama, penugasan ini merupakan kepercayaan dari pemerintah dan masyarakat Maluku yang akan menjadi tanggungjawab, keikhlasan dan kebanggaan.

Kedua, lanjut Gubernur, pengukuhan ini adalah simbol penganugerahan dan amanah dari bangsa dan negara kepada pemuda-pemudi Indonesia. Oleh sebab itu, dia mengajak semua pihak agar bersama-sama mewujudkan tegaknya kesatuan RI menuju “SDM Unggul, Indonesia Maju” sebagaimana tema HUT Kemerdekaan RI Tahun 2019.

“Tema tersebut mengajak kita semua, khususnya adik-adik generasi muda, untuk terus belajar dan bekerja keras, meraih prestasi tertinggi dalam bidang apapun. Insya Allah, kalian akan menjadi generasi unggulan, yang mampu membawa bangsa, negara, dan daerah ini ke arah kemajuan dan kesejahteraan,” ucapnya.

Mengakhiri sambutannya, Gubernur menyampaikan terima kasih kepada para pembina dan pelatih, serta para orang tua yang hadir dalam acara pengukuhan tersebut. Dia berharap agar bimbingan dan arahan dapat terus diberikan kepada anak-anak anggota Paskibraka jelang waktu sebelum 17 Agustus nanti. “Perkuatlah fisik dan mental mereka, agar saatnya mereka dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan sukses,” tandas Gubernur. (ADI/HUMAS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *