Gubernur Maluku Lepas Tour de Ambon Manise Dimulai, Ikut Juga Gubernur Jateng Dan Istrinya

by
Dari kanan, Kapolda Maluku Irjen Pol Royke Lumowa, Gubernur Maluku Said Assagaff, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat pelepasan peserta TDAM 2018 di The Natsepa Hotel, Sabtu (17/11/2018). FOTO : ADI (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Etape I sepeda santai Tour de Ambon Manise (TDAM) 2018 dimulai. Gubernur Maluku Said Assagaff melepas peserta TDAM dari The Natsepa Hotel, Desa Suli Kecamatan Salahutu Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Sabtu (17/11/2018) pagi. Saat pelepasan, Gubernur Assagaff didampingi Kapolda Maluku Irjen Pol Royke Lumowa, Sekot Ambon A.G. Latuheru mengangkat bendera star.

Ada sekitar 430 peserta TDAM yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia dan sejumlah negara asing serta peserta dari Maluku. Diantara peserta terdapat Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo bersama istrinya. TDAM adalah konsep bersepeda santai yang digelar Polda Maluku bertujuan memperkenalkan wisata Maluku.

Gubernur Assagaff menyampaikan selamat datang kepada peserta TDAM dan selamat menikmati pesona alam Pulau Ambon dan Pulau Seram, yang akan dilalui peserta. Serta menyaksikan keramahan masyarakat Maluku.

“Selamat datang para peserta Tour de Ambon Manise dari berbagai daerah Indonesia dan manca negara. Ada juga rekan saya Gubernur Jateng bersama ibu. Selamat menikmati indahnya Pulau Ambon dan Pulau Seram, lokasi yang akan dilewati peserta,” kata Gubernur Assagaff.

Setelah dilepas, peserta langsung menuju pusat Kota Ambon, melintasi sejumlah jalan utama dan icon Kota Ambon. Seperti naik kawasan Karang Panjang, Patung Christina Martha Tiahahu, menuju Gong Perdamain Ambon dan melintasi Jempatan Merah Putih. Peserta juga melintasi Bandara Pattimura Ambon dan menyinggahi lokasi wisata Batu Layar Negeri Larike Kecamatan Leihitu Malteng.

loading...

Etape I TDAM finisihnya di Desa Ureng Kecamatan Leihitu Malteng. Setelah itu peserta akan menggunakan kapal cepat menuju Kota Masohi, Malteng untuk melanjutkan etape ke II, Minggu (18/11/2018) ke tempat wisata Ora, Malteng.(ADI)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *