Gubernur Maluku Minta Dukungan TNI Tangani Covid-19

by
Gubernur Maluku, Murad Ismail memotong tumpeng pada syukuran HUT TNI ke-75 di Makodam XVI/Pattimura, Ambon, Senin (5/10/2020). Foto : Humas Maluku

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Melalui momentum HUT ke-75, Gubernur Maluku, Murad Ismail meminta dukungan TNI di Maluku untuk bersama-sama Pemerintah Daerah melakukan upaya-upaya penanganan covid-19. Apalagi jika dilihat dari tren kasus covid-19 di Maluku terus alami peningkatan.

“Saat ini kita sedang menghadapi pandemi Covid-19, kian terus menunjukkan peningkatan kasus terkonfirmasi positif dari waktu ke waktu. Dengan demikian saya meminta dukungan seluruh jajaran TNI untuk membantu Pemda Provinsi Maluku dalam upaya penanganann covid-19 di wilayah ini,”ujar Gubernur saat berikan sambutan pada syukuran HUT TNI ke-75 di Makodam XVI/Pattimura, Senin (5/10/2020).

Presiden Joko Widodo juga dalam amanatnya saat memimpin upacara HUT TNI ke-75 dari Istana Negara yang diikuti Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Agus Rohman, Gubernur Maluku, Murad Ismail serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Maluku secara virtual dari Markas Kodam XVI/Pattimura juga menegaskan, TNI harus sigap membantu rakyat dalam menghadapi pandemi covid-19.

Loading...

“Kontribusi TNI untuk bangsa dan negara, bukan hanya melalui Operasi Militer untuk Perang (OMP) tetapi juga melalui Operasi Militer Selain Perang (OMSP), yang dengan sigap membantu rakyat yang sedang menghadapi bencana alam termasuk menghadapi pandemi Covid-19,”pesan Presiden.

Tidak hanya untuk penanganan covid-19, Gubernur juga meminta dukungan dari TNI sesuai tugas dan tanggungjawab agar pelaksanaan Pilkada di empat kabupaten di Maluku yakni,  Buru Selatan, Seram Bagin Timur (SBT), Kepulauan Aru dan Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) bisa berjalan dengan baik.

“Saya yakin dan percaya melalui tema peringatan HUT ke-75 yaitu sinergitas untuk negeri akan menjadi momentum TNI untuk mendukung sepenuhnya Pemda Provinsi Maluku dalam mewujudkan peningkatan kesejahteraan masyarakat di Maluku,” kata Gubernur.

Lewat kesempatan itu, Gubernur menyampaikan rasa terimakasih dan memberikan apresiasi serta penghargaan yang tinggi kwpada segenap jajaran TNI baik matra darat, laut dan udara beserta seluruh pemangku kepentingan atas sinergitan melaksanakan tugas-tugas di Provinsi Maluku. (Ruzady Adjis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *