Gubernur Maluku Minta Wartawan yang Sering Kumpul untuk Vaksinasi

by

TERASMALUKU.COMA,MBON, –  Gubernur Maluku menyarankan para wartawan untuk turut divaksin. Juranlis dinilai dapat menjadi contoh kepada masyarakat tentang vaksin yang aman. Hal itu dia ungkapkan di sesi keterangan pers usai vaksinasi tahap II di lobi RSUP Dr. Johannes Leimena Ambon, (29/1/2021).

Dia menilai profesi sebagai wartawan salah satu yang berisiko. Selain itu dengan vaksinasi wartawan pun dapat memberi contoh kepada masyarakat tentang pentingnya vaksin. Masyarakat tidak perlu takut atau khawatir akan efek samping yang banyak dikabarkan melalui media sosial.

Loading…

“Saya minta kalau vaksin udah dikirim semua, mungkin abis ini wartawan-wartawan yang kita vaksin dulun. Saya akan sarankan untuk saudara yang sering kumpul rame-rame supaya vaksin,” ungkapnya kepada awak media yang hadir menyaksikan vaksinasi tahap II.

Menurutnya masyarakat perlu diberikan contoh nyata dan dekat dengan mereka. Bahwa vaksinasi yang diberikan pemerintah pusat melalui pemerintah daerah semata untuk melindungi rakyat.

“Kenapa saya minta wartwan juga vaksin, pemda dan FORKOPIMDA  lebih dulu untuk yakinkan Masyarakat Maluku jangan berikan (membagi) berita yang tidak baik. Lihat kita di depan ini kok berani sekali. Karena kita punya keyakinan bahwa apapun yang diadakan vaksin oleh pemerintah pusat pasti baik,” terang dia.

Pada kesemoatan itu dia juga kembali menegaskan agar masyarakat Maluku dapat bertanya pada sumber yang tepat dan tidak menyesatkan.

“Jadi itu harus bertanya kepada ahlinya apakah aman. Kalau apakah aman, kita tanya BPOM. Jangan tanpa kepad orang tidak kompeten. Yang kedua pakah ini halal, iya. Tolong tanya kepada MUI jangan tanya kepada orang yang mengatakan vaksin ini tidak benar karena berita melalui medsos,” tutur Murad. (PRISKA BIRAHY)