Gubernur Maluku Serahkan Bansos dari Presiden di HUT Proklamasi RI ke-76

by
Foto : Humasmaluku

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Gubernur Maluku, Murad Ismail menyerahkan bantuan sosial (bansos) dari Presiden RI Joko Widodo kepada masyarakat terdampak PPKM di HUT Proklamasi RI ke-76.

Penyerahan bantuan ini dilakukan usai pelaksanaan Upacara HUT Proklamasi RI ke-76 di Lapangan Merdeka Ambon, Selasa (17/8/2021).

BACA JUGA : Dibawah Rintikan Hujan, Upacara HUT Proklamasi Ke 76 RI di Lapmer Ambon Berlangsung Khidmat

BACA JUGA : HUT Proklamasi RI ke-76, Begini Pesan Menyentuh Gubernur Maluku

Totalnya, ada 3000 paket bansos dari Presiden ini yang terdiri dari 1000 paket diserahkan ke Kabupaten Kepulauan Aru dan 2000 ke Kota Ambon yang diterima Wakil Walikota Ambon Syarief Hadler perwakilan dari Imam Masjid Raya Al-Fatah Ambon.

BACA JUGA : Momentum Hari Kemerdekaan ke-76, Ketua DPRD Maluku Ajak Semua Kalangan Komitmen Perangi Covid

Usai terima bansos ini, Wakil Walikota Ambon, Syarief Hadler mengatakan bansos dari Presiden Jokowi ini nantinya akan disalurkan bagi warga yang benar-benar terdampak.

Namun untuk memastikan agar bansos ini tepat sasaran, Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan Kota Ambon akan lakukan pendataan terlebih dahulu.

Wakil Walikota Ambon, Syarif Hadler saat diwawancarai di tribun Lapangan Merdeka Ambon, Selasa (17/8/2021). Foto : terasmaluku.com

“Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan mendata dan pada saatnya kita akan salurkan sesuai dengan mereka yang berhak menerima,”tuturnya saat diwawancarai.

BACA JUGA : 940 Napi di Maluku Peroleh Remisi Hari Kemerdekaan

Selain bansos, Gubernur juga menyerahkan bantuan oksigen dan paket obat untuk isolasi mandiri kepada Dinas Kesehatan Provinsi Maluku yang diterima Plt Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Maluku, dr. Zulkarnain. (Ruzady)