Gubernur Maluku Terima Penghargaan Kepala Daerah Inspiratif

by
Owner MNC Grup, Hary Tanoe Soedibjo memberikan penghargaan kepada Gubernur Maluku Said Assagaff, sebagai gubernur inspiratif di Jakarta, Senin (3/4).

TERASMALUKU.COM,JAKARTA_Gubernur Maluku Ir. Said Assagaff meraih penghargaan bergengsi dari Sindo Weekly, sebagai gubernur inspiratif yang mampu membawa Provinsi Maluku dalam bingkai toleransi dan keberagaman.Penghargaan diserahkan  langsung  Owner MNC Grup, Harry Tanoe Soedibjo kepada Assagaff  di Jakarta, Senin (3/4).

Menurut Pemimpin Redaksi Sindo Weekly, Hevy A. Hetharia, banyak kepala daerah telah berhasil mengalami metamorfosis yang sangat cepat dalam berimprovisasi. Termasuk Gubernur Maluku. “Ini merupakan agenda tahunan yang merupakan rangkaian ulang tahun Majalah Sindo Weekly.” Kata Hetharia.

Penilaian terhadap kepala daerah berprestasi dan inspiratif dilakukan oleh tim Redaksi Sindo Weekly bersama beberapa pihak. Metode penilaian diawali melalui riset dari berbagai referensi, kemudian tim redaksi menentukan nominator pada masing-masing kategori.

Sindo Weekly juga melakukan observasi ke sejumlah daerah nominator pemenang untuk masing-masing kategori. Setiap nominator diminta mengirimkan data mengenai keistimewaan yang mereka miliki sesuai kategori yang ditetapkan.

Gubernur Maluku Said Assagaff mengatakan, penghargaan ini merupakan penghargaan kepada seluruh rakyat Maluku. Gubernur Maluku mendapat penghargaan pada bidang Toleransi dan Keberagaman. Assagaf mengatakan, hal ini sesuai dengan visi misi Pemda Maluku yaitu, mantapnya pembangunan Maluku yang rukun religius, damai, sejahtera, aman, berkualitas, dan demokratis, dijiwai semangat siwalima berbasis kepulauan secara berkelanjutan.

Assagaff menjelaskan, perbedaan yang ada di Maluku menjadi potensi dan kekuatan. Inilah usaha pemerintah yang bersungguh-sungguh membangun wilayah yang lebih berkualitas. “Keberagaman yang dimiliki Maluku adalah potensi dan kekuatan,” katanya. Saat penerimaan penghargaan ini, gubernur didampingi Humas Pemda Maluku Boby Palapia dan Udin Masuku, Kepala Kantor Perwakilan Maluku di Jakarta. (ADI)