Gubernur Malut Minta Kepala Daerah Terpilih Hindari Perbedaan

by
Gubernur Malut, Abdul Gani Kasuba (Abdul Fatah)

TERASMALUKU.COM, TERNATE- Gubernur Provinsi Maluku Utara (Malut) Abdul Ghani Kasuba meminta empat kepala daerah hasil pilihan masyarakat Pilkada serentak pada 9 Desember 2020 harus  menghindari perbedaan dan satukan seluruh kelompok.

“Tidak ada lagi kelompok yang menang dan kalah, tentunya kepala daerah yang dilantik harus melaksanakan seluruh amanat rakyat, karena seluruh tahapan politik sudah selesai sehingga hentikan hujat-menghujat,” katanya, di Ternate, Sabtu.

Menurut dia, dalam momentum pelaksanaan Pilkada, selalu diwarnai perbedaan kepentingan karenanya persoalan yang terjadi selama pesta demokrasi itu segera dilupakan untuk membangun daerah dengan dilandasi semangat kebersamaan dan tidak ada lagi kelompok satu dengan kelompok lainnya.

Olehnya itu, dia mengimbau kepada empat kepala daerah yang dilantik, karena masa jabatan diemban hanya sampai 2024, di mana akan dilaksanakan Pemilu dan Pilkada secara serentak.

“Untuk itu, manfaatkan waktu dan kesempatan yang singkat ini, dengan berbuat yang terbaik bagi kepentingan masyarakat dengan merangkul mereka ,” tandas Gubernur.

Halaman Selanjutnya…