Gubernur Memotivasi Pelajar Tentang Sains, Agar Bisa Kelola SDA Maluku

by
Gubernur bersama siswa pemenang lomba sains

TERASMALUKU.COM,AMBON-Gubernur Maluku Said Assagaff menggelar dialog dengan siswa-siswi pemenang Olimpiade Sains yang diselenggarakan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Patimura (Unpatti) di SMA Negeri 1 Ambon, Senin (5/6).Dalam dialog itu, gubernur memotivasi para siswa untuk lebih semangat lagi belajar karena sumber daya alam (SDA) Maluku itu sangat luas.

“Saya kasih motivasi mereka untuk mau belajar tentang ilmu Sains, sebab sangat mustahil kalau punya sumber daya yang banyak tetapi tidak punya ilmu pengetahuan untuk mengelolanya,” kata Assagaff.  Menurutnya, untuk dapat mensejahterakan masyarkat Maluku dengan sumber daya alam yang banyak ini, generasi muda Maluku harus memiliki pengetahuan yang tinggi di bidang Sains.

“Saya sangat mendukung lomba sains yang dilaksanakan ini, karena lomba yang dilakukan memberikan minat kepada mereka untuk menyukai Ilmu pengetahuan tentang alam,” ujar Assagaff. Ia juga mengatakan, Pemerintah Daerah akan memperhatikan kegiatan-kegiatan seperti ini. Sehingga para siswa yang berprestasi di bidang sains bisa mendapatkan beasiswa. Usai melakukan dialog Gubernur Maluku menyerahkan piagam dan piala bergilir kepada peserta juara lomba Sains. (IAN)