Gubernur Minta Direktur PD Panca Karya Tingkatkan Kinerja

by
Gubernur Maluku Said Assagaff

TERASMALUKU.COM,AMBON-Gubernur Maluku Said Assagaff meminta Direktur Utama (Dirut) PD. Panca Karya dapat meningkatkan kinerja perusahaan milik Pemerintah Provinsi Maluku. Ini dilakukan untuk menyelamatkan perusahan daerah itu yang kian terpuruk agar sehat lagi.

Permintaan ini disampaikan Gubernur dalam sambutannya yang dibacakan Staff Ahli Gubernur Bidang Ekonomi Halim Daties saat serahterima jabatan Dirut PD Panca Karya dari Afras Pattisahusiwa kepada Dirut yang baru Anthonius Sihaloho di Kantor Gubernur Maluku, Jumat (21/9/2018).

Antonius mantan Kepala Bappeda Maluku ini dinilai mampu menyelamatkan kinerka PD. Panca Karya. “Dengan adanya pergantian ketua dewan direksi dan direktur PD Panca Karya, diharapkan dapat meningkatkan kinerja perusahaan milik,” kata Gubernur.

Loading...

Tidak hanya Afras, ikut juga diserahterimakan jabatan  Ketua Dewan Pengawas PD Panca Karya dari pejabat lama Roery Moenandar kepada Femmy Sahetapy. Selain itu juga,  Direktur Pemasaran dan Operasional PD Panca Karya diserah terimakam dari Yantje Wenno kepada Tamad. R. Talaohu.

Dalam risala pelantikan menyebutkan,  perombakan di tubuh PD Panca Karya dilakukan atas rekomendasi DPRD Provinsi Maluku. DPRD menilai berdasarkan hasil pemeriksaan BPKP Perwakilan Maluku atas kinerja PD Panca Karya, ditemukan sejak 2015 hingga semester pertama 2018  kinerja perusahan berada pada level tidak baik. Namun Gubernur mengatakan, pergantian ketua dewan pengawas dan direktur dalam suatu perusahan merupakan hal yang wajar. (ADV)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *