Gubernur Murad Ismail Isyaratkan Kemungkinan Presiden Bermalam Di Ambon

by

TERASMALUKU.COM,Ambon,- Gubernur Maluku, Murad Ismail mengisyaratkan Presiden Jokowi saat berkunjung ke Maluku diagendakan pada 28 Oktober 2019 kemungkinan bermalam di Ambon.

“Kami telah mempersiapkan kunjungan Kepala Negara , di mana bila bermalam dan tidak menginap di hotel, maka pendopo Wagub Maluku, Barnabas Orno siap ditempatinya, ” kata Gubernur dikonfirmasi Jumat.

Pendopo Wagub Maluku, di kelurahan Karang Panjang, kecamatan Sirimau, Kota Ambon.

“Jadi dari sisi pengamanan Presiden di Pendopo Wagub Maluku lebih terjamin karena lokasinya strategis, ” ujar Gubernur.

Presiden Jokowi diagendakan mengunjungi pengungsi korban gempa pada 26 September 2019 di sejumlah desa di pulau Ambon yang hingga saat ini masih terjadi gempa susulan sebanyak lebih dari 1.800 kali.

“Pastinya berbagai keutuhan pengungsi maupun dampak dari gempa dilaporkan kepada Presiden dengan harapan dialokasikan anggaran untuk program rehabilitasi maupun rekonstruksi , termasuk perhatian kepada warga yang meninggal atau menjalani rawat inap di rumah sakit, ” tandas Gubernur.

Sebelumnya, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengemukakan Presiden Jokowi mengagendakan mengunjungi sejumlah daerah di Indonesia Timur untuk melihat perbaikan pascabencana maupun kerusuhan dan meninjau pembangunan infrastruktur.

loading...

“Ada. Pasti melihat kegiatan – kegiatan perbaikan yang sedang dilaksanakan setelah kerusuhan. Ada di Jayapura dan Wamena,” katanya, di Jakarta, Kamis.

Selain itu Menteri PUPR dua periode tersebut menjelaskan Presiden juga direncanakan mengunjungi Kota Ambon , Provinsi Maluku dan Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Pemerintah juga sedang memperbaiki sejumlah bangunan yang rusak akibat bencana di Ambon dan Palu maupun dampak kerusuhan di Papua.(Ant)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *