Gubernur Murad Rombak Birokrasi Lagi, Meikyal Pontoh Lengser dari Jabatan Kadis Kesehatan Provinsi Maluku

by
dr. Meikyal Pontoh saat menandatangi berita acara Pelantikan. Foto : Humasmaluku

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Perombakan birokrasi kembali dilakukan Gubernur Maluku, Murad Ismail dalam kabinet Pemerintahan Provinsi Maluku yang pimpinanya bersama Wakil Gubernur Barnabas Orno. Kali ini, dr. Meikyal Pontoh lengser dari kursi Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Maluku.

Pontoh kini resmi dimutasi untuk duduki jabatan sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Provinsi Maluku berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Maluku Nomor 325 Tahun 2021 tertanggal 5 Juli 2021.

Kini jabatan Kadis Kesehatan Provinsi Maluku kosong.

Selain menggeser penghuni kursi Kadis Kesehatan Provinsi Maluku (eselon II), sejumlah pejabat eselon III dan IV di Dinas PUPR dan Pariwisata Provinsi Maluku berdasarkan SK Nomor 326 Tahun 2021 tertanggal 5 Juli 2021.

Pelantikan pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Adiminstrator dan Pengawas Lingkup Pemprov Maluku di kantor Gubernur Maluku, Ambon, Rabu (7/7/2021). Foto : Terasmaluku.com

Pengambilan sumpah/janji jabatan dan pelantikan pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, Pengawas di Lingkup Pemprov Maluku, Rabu (7/7/2021) di kantor Gubernur Maluku dipimpin oleh Wabug, Barnabas Orno.

Afandy Hassanusi yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas PUPR Provinnsi Maluku, dipindahkan duduki jabatan Kepala Bagian Reformasi Birokrasi dan Akuntabilitas Kinerja pada Biro Organisasi Setda Provinsi Maluku gantikan Muhammad Syukur Assel yang digeser duduki jabatan sebagai Kepala Bidang Kewaspadaan Nasional dan Penanganan Konflik pada Kesbangpol.

Sementara posisi Sekdis PUPR kini dijabat oleh Meiskel Saiya.