Gubernur Murad Undang Walikota Bekasi ke Ambon, Bahas Pengembangan Soal Ini

by
Walikota Bekasi Rahmad Effendi menyerahkan sumbangan berupa tiga inkubator anak bagi RSUP Leimena Ambon yang diterima Gubernur Maluku Murad Ismail saat berkunjung ke Ambon, Minggu (11/4/2021). FOTO : ISTIMEWA

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi memenuhi undangan Gubernur Maluku, Murad Ismail. Mereka datang untuk membantu memberikan inspirasi dalam pengembangan rumah sakit di daerah ini.

Rombongan Pemkot Bekasi ini, dipimpinan langsung oleh Walikota Rahmad Effendi. Ikut dalam rombongan itu, salah satu dokter di Rumah Sakit bernama Thomy putra Maluku. Tomy disebut sebagai ahli di rumah Sakit Umum Tipe B Dokter Hasbullah Abdul Majid.

Walikota Bekasi juga didampingi Direktur Rumah sakit, Kepala Dinas Kesehatan, dan sejumlah dokter di rumah sakit umum Bekasi itu. Kunjungan mereka sebagai respon Gubernur terkait kemajuan pengelolaan RSU Tipe B Dokter Hasbullah Abdul Majid.

“Gubernur ingin mempelajari proses pengembangan rumah sakit di beberapa rumah sakit di Maluku. Ini penting untuk kemajnan rumah sakit disana,” kata Walikota dalam siaran persnya, Senin (12/4/2021).

Dia menyebut undangan Gubernur Maluku sebagai bentuk apreasiasi atas apa yang dilakukan Pemkot Bekasi. Karena itu, dia mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Maluku, Murad Ismail atas undangan tersebut.

“Kami merasa berbangga, karena bisa memberikan inspirasi bagi pengembangan rumah Sakit-rumah sakit di Maluku,” kata dia.

Pada kunjungan itu, Walikota Bekasi, juga memberi sumbangan berupa tiga inkubator anak bagi RSUP Leimena di Ambon. “Sumbangan ini diharapkan bisa membantu Pemerintah Provinsi Maluku,” pungkas dia.

Selama di Ambon, Walikota dan rombongan meninjau RSUD Haulussy, dan RSP Leimena. Mereka datang pada 9 April, dan kembali ke Bekasi tanggal 11 April.