Gubernur Pimpin Rakerda Provinsi di Larat

by
Gubernur Maluku Said Assagaff FOTO : DOK. (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku menggelar rapat kerja daerah (Rakerda) tahun 2017 di Kota Larat Kecamatan Tanimbar Utara Kabupaten Maluku Tenggara  Barat (MTB). Rakerda  akan dipimpin langsung Gubernur Maluku Said Assagaff mulai Minggu (6/8) hingga Senin (7/8).

Gubernur Assagaff tiba di Bandara Udara Mathilda Batlayeri Kota Saumlaki, Ibukota Kabupaten MTB dengan menggunakan pesawat komersial pada Sabtu (5/8) siang. Gubernur  dijemput langsung Bupati Petrus Fatlolon  dan pejabat daerah lainnya.

Kepala Bagian Humas Pemprov Maluku, Bobby Palapia mengatakan, kunjungan kerja (Kunker)  gubernur ke MTB untuk menggelar Rakerda Pemprov Maluku yang dipusatkan di Kota Larat Kecamatan Tanimbar Utara. Bobby menyatakan, Rakerda sengaja digelar di daerah, agar gubernur dan pejabat  Pemprov Maluku mengetahui secara langsung kebutuhan dan permasalahan di daerah sehingga cepat mengambil tindakan.

“Kegiatan utama yang akan dilakukan  gubernur di MTB  itu adalah Rakerda Pemerintah Provinsi Maluku yang  dipusatkan di  Larat. Gubernur membawa para kepala dinas dan badan untuk membahas masalah – masalah  pembangunan di daerah itu, sehingga cepat mengambil tindakan,” kata Bobby.

Bobby mengatakan, gubernur bermalam di  Kota Saumlaki, dan pada Minggu (6/8) gubernur dan rombongan dengan berkendaraan menuju Lumasebu, Pantai Bumbul, kemudian menuju Siwahan, dianjutkan perjalanan menuju Larat menggunakan rakit.  “Dijadwalkan sampai di Larat Minggu siang, dan  gubernur langsung menggelar Rakerda dan beramah tamah dengan masyarakat,”katanya.

Bobby menyatakan, pada Senin (7/8), gubernur beserta rombongan menuju Watidal untuk peresmian Balai Desa Watidal. Kemudian  menuju Pelabuhan Larat, dilanjutkan dengan perjalan menuju Desa Siwahan menggunakan rakit ke Saumlaki. Senin sore, gubernur beserta rombongan dijadwalkan kembali ke Kota Ambon dengan pesawat komersial.

Sejak beberapa tahun terakhir, saat kepemimpinan Assagaff dan Wakil Gubernur Zeth Sahuburua, Rakerda digelar bergilir di tingkat  kecamatan. Diantaranya, di Banda Neira, Kabupaten Maluku Tengah, Kepala Madan, Kabupaten Buru Selatan, Toyando, Kota Tual, Pulau Moa, Kabupaten Maluku Barat Daya, Kecamatan Geser, Kabupaten Seram Bagian Timur dan Pulau Manipa Kabupaten Seram Bagian Barat. (IAN)