Gubernur : Saya Dibilang Mafia Virus Corona di Maluku

by
Gubernur Maluku Murad Ismail memberikan sambutan pemancangan pertama tiang pancang pembangunan konstruksi Mapolda Maluku di kawasan Tantui-Ambon, Jumat (18/9/2020). FOTO : HUMAS MALUKU

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Gubernur Malauku, Irjen Pol (Purn) Murad Ismail mengatakan, ada pihak yang masih menuding dirinya sebagai mafia virus corona atau Covid-19 di Maluku.

Meski pun selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Maluku, ia telah berupaya maksimal membantu masyarakat untuk penanganan Covid-19.

“Tadi saya lihat di kawasan Desa Poka, ada tulisan yang menyebut diri saya adalah mafia corona,” kata Gubernur Jumat (18/9/2020).

Penjelasan Gubernur disampaikan saat menghadiri kegiatan pemancangan pertama tiang pancang pembangunan konstruksi gedung kantor dan fasilitas umum Mapolda Maluku di kawasan Tantui-Ambon.

Loading...

Gubernur mengaku, selaku kepala daerah maupun Ketua Gugus Tugas Provinsi, dirinya telah berupaya membantu setiap rumah sakit dengan mencari bantuan peralatan kesehatan atau pun obat-obatan demi mencegah penyebaran virus corona maupun meningkatkan layanan kesehatan masyarakat.

“Saya sumbang 11 ventilator untuk rumah sakit di Maluku, rapid tes 4.800 unit, dan masker lebih dari 100 ribu, ditambah lagi obat-obatan dari Wuhan (Cina) sebanyak 1.200 picis,” ujar Gubernur.

Semua bantuan peralata medis, obat-obatan, maupun masker ini didapatkan Gubernur dari teman-temannya di jakarta.”Selama kita bekerja dengan baik, maka rekan-rekan di Jakarta juga tidak pernah meninggalkan kita,” tandasnya. (ANT/RUZADY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *