Gubernur Serahkan Bantuan Dana Hibah Kepada 10 Penerima di MTB

by
Gubernur menyerahkan bantuan hibab kepada sepuluh peneriman di MTB yang berlangsung di Pandopo Kantor Bupati MTB, Sabtu (5/8) malam. FOTO : ALFIAN (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Gubernur Maluku Said Assagaff menyerahkan sejumlah bantuan   hibah kepada 10 penerima bantuan  di Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB) yang berlangsung di pendopo bupati pada Sabtu (5/8) malam. Pemberian dana hibah ini disaksikan langsung Bupati MTB Petrus Fatlolon, SKPD lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku dan MTB.

Pemberian bantuan hibab ini dilakukan gubernur di sela – sela kunjungan kerjanya ke Kabupaten MTB dalam rangka rapat kerja daerah (Rakerda) Pemprov Maluku tahun 2017 di Kota Larat. Total bantuan  yang diserahkan berjumlah Rp 345 Juta.

Bantuan dana hibah ini diserahkan kepada Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Saumlaki,  Rp. 30 juta, Sekolah Tinggi Administrasi Saumlaki Rp.30 juta, panitia pembangunan gedung Gereja baru Jemaat GPM Wermatang, Kecamatan Wermaktian Rp. 100 juta, AM GPM Tanimbar Selatan Rp.40 juta, panitia pembangunan gedung Gereja Jemaat GPM Watidal, Kecamatan Tanimbar Utara Rp.40 juta, panitia pembangunan gedung Gereja Baru Jemaat GPM Fursuy Kecamatan Selaru Rp.25 juta.

Panitia pembangunan Mushollah Al Furqon komplek Satuan Radar 245 Saumlaki Rp.20 juta, panitia pembangunan Masjid An Nur Saumlaki, Kecamatan Tanimbar Selatan Rp20 juta, renovasi gedung Gereja GBI Jemaat Saumlaki Kecamatan Tanimbar Selatan Rp.20 juta, dan panitia renovasi gedung Gereja Santo Mikhael Atubulda Kecamatan Wertambrian Rp20 juta.

Assagaff mengatakan, pemberian dana hibah ini selalu diberikan kepada seluruh pemerintah kabupaten maupun kota saat dirinya berkunjung ke daerah tersebut. “Biasanya itu saya turun ke salah satu kabupaten saya serahkan baik itu untuk Perguruan Tinggi, gereja, maupun masjid,” katanya. Ia berharap, bantuan yang diserahkan ini dapat bermanfaat untuk pengembangan perguruan tinggi maupun pelayanan agama kepada masyarakat di Kabupaten MTB.

Sementara itu, Bupati MTB Petrus Fatlolon menyampaikan terimakasih kepada Pemprov Maluku khususnya Gubernur karena telah memberikan bantuan kepada MTB. Selain itu, ia juga memberikan apresiasi kepada Pemprov Maluku karena telah mempercayakan MTB sebagai tempat penyelenggaran Rakerda Pemprov Maluku di Bumi Duan Lolat tercinta itu. (IAN)