Gubernur Serahkan Bantuan Hibah di Malteng Senilai Rp 8 Miliar

by
Gubernur Maluku menyerahkan bantuan hibah kepada 26 penerima batuan di Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) Selasa (5/9). FOTO : HUMAS PEMPROV MALUKU

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Gubernur Maluku Said Assagaff menyerahkan bantuan hibah Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku tahun 2017 kepada 26 penerima batuan di Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) dengan nilai total bantuan mencapai Rp.8.075.000.000. Bantuan hibah ini diserahkan Gubernur Assagaff  di sela-sela launching program unggulan Bupati Malteng Abua Tuasikal  di Taman Ina Marina Kota  Masohi, Selasa (5/9).

Bantuan hibah tersebut diantaranya  diberikan kepada Perguruan Tinggi, pembangunan sarana ibadah, masjid dan gereja serta fasilitas pendidikan lainnya di  wilayah Malteng. Gubernur mengatakan, bantuan yang diberikan tersebut  sebagai upaya untuk memberdayakan masyarakat di Kabupaten Malteng.

“Tidak hanya Malteng, setiap daerah kita berikan bantuan. Kali ini saya berkesempatan hadir, dan disaksikan langsung  semua raja-raja, sehingga mereka tau ada bantuan dari Pemprov Maluku,”katanya.

Gubernur berharap, agar program-program strategis Bupati yang telah dilaunching itu  akan lebih kuat dengan dukungan dana dari Pemprov Maluku. “Kepada penerima bantuan, agar bantuan tersebut  dapat digunakan dengan sebaiknya untuk membantu masyarakat,”kata gubernur. (ADI)