Gubernur Sulteng Longki Djanggola Ingatkan ASN Untuk Netral Dan TIdak Terlibat Politik Praktis Di Pilkada 2020

by
Gubernur Sulteng Longki Djanggola menyampaikan sambutan pada pelantikan Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Sulteng yang dijabat oleh Mulyono, di Palu, Kamis. (ANTARA/HO-Biro Humas Setda Pemprov Sulteng)

TERASMALUKU.COM, Palu– Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola mengingatkan aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi Sulteng agar tetap netral dan tidak terlibat dalam politik praktis jelang pemungutan dan penghitungan suara pemilihan kepala daerah tahun 2020.

“Saya mohon untuk tidak merusak citra ASN dengan terlibat dalam kegiatan politik praktis,” imbuh Longki Djanggola, di Palu, Kamis, saat menyampaikan sambutan pada pelantikan Mulyono sebagai Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Sulteng.

Longki mengemukakan pemilihan kepala daerah serentak di masa pandemi COVID-19, perlu mendapat perhatian serius, agar pesta demokrasi sukses tanpa kendala.

Gubernur menyebut ASN di lingkungan Pemprov Sulteng harus fokus pada tugas dan fungsi masing-masing yang telah diamanatkan dan menjadi tanggung jawab.

Loading...

Hal itu agar ASN tidak merusak citra ASN itu sendiri. Gubernur mengemukakan apabila oknum ASN merusak citra ASN, itu artinya ASN itu sendirilah.

“Sehingga apabila ditindak, mohon maaf saya hanya melaksanakan perintah,” ungkap Gubernur Sulteng mengingatkan ASN dalam pelantikan tersebut.

Terkait pelantikan itu, Gubernur menyampaikan pelantikan Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah untuk mengisi kekosongan jabatan Sekda Provinsi Sulteng.

“Kami menunjuk saudara Mulyono, untuk melanjutkan tugas-tugas Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah,” sebutnya.

Menurutnya, jabatan Sekretaris Daerah merupakan sentral administrasi penyelenggaraan roda pemerintahan, dan ia meyakini Mulyono mampu melaksanakan tugas dengan baik.

“Optimalnya kegiatan sebuah pemerintahan sangat ditentukan dan tergantung dari maksimalnya peran sekretaris, dalam memberdayakan perangkat organisasi pemerintahan,” ujarnya.(ANTARA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *