Gubernur Sulteng: Pelantikan Kepala Daerah Terpilih Akan Berlangsung Secara Virtual

by
Gubernur Sulteng Longki Djanggola ((ANTARA/Moh Ridwan))

TERASMALUKU.COM, PALU- Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola menyatakan pelantikan terhadap kepala daerah bupati dan wakil bupati, wali kota dan wakil wali kota yang terpilih hasil Pilkada 2020, akan dilaksanakan secara virtual.

“Pelaksanaan pelantikan bupati dan wakil bupati, wali kota dan wakil wali kota akan berlangsung secara virtual,” ucap Longki Djanggola, di Palu, Selasa.

Pelantikan kepala daerah terpilih secara virtual akan dilaksanakan pada hari Jum’at 26 Februari 2021 usai pelaksanaan sholat Jum’at.

Kata gubernur, pelaksanaan pelantikan kepala daerah terpilih mengacu pada surat edaran Menteri Dalam Negeri dengan penerapan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 secara ketat.

Baca Juga: Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palu Buka Layanan Pembayaran Paspor Bisa Secara Daring

Kabag Protokol Setda Pemprov Sulteng Eddy Nicolas mengemukakan Mendagri melalui Direktur Jenderal Otonomi Daerah Akmal Malik dalam surat edarannya nomor 131/966/OTDA tertanggal 15 Februari 2021 telah menetapkan aturan yang cukup ketat, berkaitan rencana pelantikan bupati dan wakil bupati, wali kota dan wakil wali kota terpilih.

“Edaran Mendagri itu mengatur pelantikan dengan penerapan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 secara ketat,” ujarnya.

Halaman Berikutnya…