Gudang Sembako Swalayan Citra Ambon Terbakar

by
Gudang Sembako Milik Swalayan Citra Ambon, Senin (21/11) Terbakar
    AMBON_Kebakaran melanda gudang sembako milik Swalayan UD. Citra di kawasan Lorong Maranatha Kelurahan Uritetu Kecamatan Sirimau Kota Ambon, pada Senin (21/11) malam. Api membakar lantai dua gudang yang didalamnya terdapat sembako, barang pecah belah dan barang mudah terbakar lainnya. Belum diketahui penyebab kebakaran itu. Menurut sejumlah warga, api awalnya berasal dari lantai dua gudang itu. Namun api tidak sampai meluas ke gudang lantai satu. Saat kekabaran, di gudang tersebut ada penjaganya dan sebagian barang baru disuplay ke gudang.
    Untuk memadamkan kebakaran itu, sedikitnya enam unit mobil pemadaman kebakaran milik Pemerintah Kota Ambon dikerahkan. Sekot Ambon, A.G. Latuheru ikut memantau upaya pemadaman kebakaran yang dilakukan petugas. Sekot sempat berbicang dengan pemilik gudang Che Lee di lokasi kebakaran. Puluhan aparat Polres Pulau Ambon dan Pulau -Pulau Lease juga dikerahkan untuk membantu upaya pemadaman itu. Api baru bisa dipadamkan sekitar satu jam setelah kebakaran terjadi.
    Tidak ada korban jiwa akibat kebakaran ini, namun kerugikan ditaksir ratusan juta rupiah. Wakapolres Pulau Ambon dan Pulau -Pulau Lease Kompol Agung Tribawanto menyatakan pihaknya belum dapat memastikan penyebab kebakaran tersebut. “Anggota masih bekerja, kami belum bisa mengetahui penyebab kebakaran ini, apakah akibat hubungan arus pendek atau hal lainnya,”kata Agung saat ditemui di lokasi kebakaran itu. Namun ia menyatakan pihaknya akan meminta keterangan orang yang berada di gudang saat kebakaran terjadi termasuk kemungkinan memeriksa kamera CCTV yang dipasang di gudang tersebut. (IAN)