Hadapi Covid-19 Butuh Mental Dan Karakter Kuat Masyarakat

by
Anggota DPRD Maluku Ikram Umasugi bagi masker kepada masyarakat di Kabupaten Buru. FOTO : ISTIMEWA

TERASMALUKU.COM,-AMBON– Anggota DPRD Maluku Ikram Umasugi mengungkapkan pandemi Covid-19 menyebabkan dampak buruk bagi masyarakat. Kondisi tersebut harus menjadi pelajaran dan pengalaman bagi semua pihak untuk dijadikan sebagai penguatan mental dan karakter masyarakat.

“Kita harus bisa menemukan solusi untuk bisa keluar dari masa-masa sulit ini, butuh mental dan karakter kuat masyarakat untuk menghadapi covid-19, jika tidak kita makin terpuruk,” kata Ikram kepada Terasmaluku.com, Senin (2/11/2020).

Jika semua pihak tidak mampu menyikapi kondisi covid-19 sebagai pembelajaran yang berharga, maka muncul tantangan baru yang akan sulit bagi masyarakat. Ikram mengungkapkan, masyarakat harus bahu membahu bersatu dan bangkit menciptakan terobosan dan inovasi, untuk membantu pemerintah lepas dari Covid-19.

Loading...

Untuk membantu bangsa ini terlepas dari Covid-19 butuh peran semua pihak terutama masyarakat. Masyarakat harus taati protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

“Pemerintah juga wajib terus melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang protokol kesehatan, dengan memakai masker, jaga jarak, hindari kerumunan, dan sering mencuci tangan dengan air mengalir atau 3M untuk memutus mata rantai Covid-19,”ujar Ikram.

Dengan taati 3M itu, maka Ikram yakin bisa bersama-sama memutus penyebaran Covid-19 di masyarakat baik di perkotaan maupun masyarakat di pedesaan. (NAIR FUAD)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *