Hadapi New Normal, Babinsa Elat Tingkatkan Komunikasi Sosial Dengan Warga

by
BABINSA Koramil 1503-02/Elat, Kodim 1503/Tual, Sertu Syarif. N. Tuarita melakukan komunikasi sosial (Kosmos) dengan masyarakat desa binaannya di Desa Warkar, Kecamatan Kei Besar Utara, Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) Kamis (6/8/2020). FOTO : PENREM 151/BINAIYA

BABINSA Koramil 1503-02/Elat, Kodim 1503/Tual, Sertu Syarif. N. Tuarita melakukan komunikasi sosial (Kosmos) dengan masyarakat desa binaannya di Desa Warkar, Kecamatan Kei Besar Utara, Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) Kamis (6/8/2020). Sertu Syarif menjelaskan tentang New Normal yang diberlakukan oleh Pemerintah Daerah untuk mencegah penularan Virus Corona atau Covid-19.

Sertu Syarif mengatakan Komsos yang dilakukannya ini merupakan tugas anjangsana pada setiap harinya di wilayah binaan untuk mengetahui perkembangan kondisi dan situasi wilayah. “Selain itu juga sebagai sarana mempererat silahturahmi antara TNI dan masyarakat,” kata Sertu Syarif.

Loading...

Dalam kegiatan tersebut ia juga menyampaikan pemberlakuan New Normal, dimana setiap orang harus selalu melaksanakan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19. Yakni selalu rajin mencuci tangan usai melakukan kegiatan, jaga jarak dalam melakukan komunikasi dengan orang lain, hindari kerumunan banyak orang dan selalu pakai maseker bila keluar rumah.

“Saat ini kita semua harus tetap disiplin laksanakan protokol kesehatan yang dihimbau oleh pemerintah. Kalau masyarakat sudah bisa tertib dalam kehidupannya maka kita dapat mencegah penyebaran serta pemutusan mata rantai virus corona ini dengan cepat,” tutup Sertu Syarif. (ADV)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *