Hadiri Halal Bi Halal di Laala, Bupati Pastikan 2020 Talud dan Balai Dusun Dibangun

by
Bupati SBB Yasin Payapo (tengah) saat kunjungan kerja di Dusun Laala, Sabtu (22/6/2019). FOTO : FADLI (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,-PIRU-Bupati Seram Bagian Barat (SBB) M.Yasin Payapo menghadiri Halal Bi Halal di Dusun Laala Desa Loki Kecamatan Huamual, Kabupaten SBB Sabtu (22/6/2019).

Bupati yang didampingi Sekda SBB Mansur Tuharea, pimpinan OPD lingkup Pemerintah Kabupaten SBB, Penjabat Desa Loki, Y.Demitri Rirry disambut Kepala Dusun Laala Ramli Payapo dan Ketua Panita Halal Bi Halal, Usman Hitu saat tiba di Laala.

Saat silaturahmi dengan warga Laala, Bupati mengatakan pemerintah telah berupaya untuk menangani banjir di Dusun Laala akibat meluapnya kali Laala yang selama ini meresahkan warga saat musim hujan. Kali tersebut mejadi pemicu banjir di Dusun Laala setiap musim karena kali meluap dan menggenangi pemukiman wara.

Menurut Bupati, pihaknya melalui Dinas Bencana Alam Pemkab SBB telah melakukan upaya dan koordinasi dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk  pekerjaan Talud Kali Laala sebagai solusi mengatasi banjir akibat meluapnya kali Laala.

“Kami sudah sampaikan masalah Talud Laala ini ke BNPB dan kami yakin tahun depan, 2020 pekerjaan Talud tersebut sudah bisa permanen. Dan pekerjaan akan ditangani langsung BNPB,” kata Bupati menanggapi keluhan warga soal banjir di Laala.

loading...

Selain Kali Laala,  saat pertemuan dengan warga,  Bupati juga mengatakan telah memerintahkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten SBB, Thomas Watimena untuk memasukan anggaran pembangunan Balai Dusun Laala ke dalam program kerja Pemkab SBB tahun 2020.

“Karena Dusun Laala belum memiliki Balai Dusun. Saya juga perintahkan Kadis PU Untuk memasukan program pembangunan Balai Dusun Laala ke program kerja Pemda Tahun 2020,” kata Payapo. (FADLI BUFAKAR)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *