Hadiri MTQ I di Negeri Kailolo, Begini Pesan Gubernur Murad Ismail

by
Gubernur Maluku Murad Ismail saat menghadiri MTQ I di Negeri Kailolo, Sabtu (20/2/2021) malam. FOTO : HUMAS MALUKU

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Pelaksanaan event keagamaan seperti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-I di Negeri Kailolo, Kecamatan Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah, mempunyai peran yang strategis dalam rangka pembangunan mental spiritual bangsa, karena masalah moral atau mental spiritual bangsa akan sangat menentukan masa depan negeri dan peradaban bangsa.

Atas peran yang strategis tersebut, Gubernur Maluku Murad Ismail dalam sambutannya saat menghadiri pembukaan MTQ Ke-I Negeri Kailolo, Sabtu (20/2/2021) menyampaikan beberapa pesan dan harapan.

Loading...

Pertama, pembangunan akhlak melalui MTQ adalah bagian dari pembangunan rohani yang bertujuan untuk mendorong masyarakat mengimplementasikan nilai-nilai al-Quran dalam membangun sumber daya manusia, sehingga dapat menciptakan suasana yang kondusif di dalam negeri sendiri, maupun dengan negeri tetangga.

“Selaku Gubernur Maluku, saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi tinggi kepada semua pihak atas terselenggaranya kegiatan MTQ ini. Semoga menjadi contoh bagi desa atau negeri lain di Maluku, dalam membumikan isi kandungan Al-Qur’an sehingga melahirkan generasi Islami yang berkarakter Qurani yaitu yang memegang teguh al-Quran dan Sunnah Rasulullah SAW,” kata Gubernur.

Pesan kedua, lanjut Gubernur, penyelenggaraan MTQ juga merupakan salah satu program pemuda Negeri Kailola di bidang keagamaan, yang mempunyai nilai strategis dalam mendukung program pemerintah, guna meningkatkan SDM generasi muda yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT.

“Ketiga, para peserta MTQ diharapkan dapat mempertajam kemampuan membaca ayat suci al-Quran agar apa yang saudara peroleh dapat digunakan dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya pada pelaksanaan MTQ di tingkat Kecamatan, Kabupaten, Provinsi, bahkan tingkat Nasional,” lanjutnya.