Hadiri Paripurna,Walikota dan Wawali Ambon Tidak Saling Menyapa

by
Richard Louhenapessy dan Sam Latuconsina di DPRD Kota Ambon

AMBON-Dua hari jelang berakhirnya masa jabatan Walikota Ambon Richard Louhenapessy dan Wakil Walikota (Wawali) M.A.S. Latuconsina, Selasa (2/8) keduanya hadir dalam rapat paripurna di DPRD Kota Ambon. Richard dan Sam, begitu M.A.S. Latuconsina, biasa disapa datang tidak bersama-sama.

Pantauan Terasmaluku.com,rapat paripurna dengan agenda laporan keterangan pertanggungjawaban akhir masa jabatan  Walikota dan Wawali Ambon  2011-2016 ini, Richard dan Sam duduk bersebelahan.

Namun selama rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Kota Ambon Jimmy Matita, keduanya tidak saling berbicara. Setelah Richard menyampaikan sambutan di podium ruang sidang paripurna, tidak menyalami Sam yang duduk berdekatan.

Saat rapat paripurna berakhir, keduanya saling menyalami namun tidak terlihat akrab. Richard dan Sam menyalami satu persatu para anggota DPRD Kota Ambon di ruang rapat. Namun Richard memilih pulang lebih awal dari Sam, tanpa saling bertegur sapa. Rapat paripurna ini juga dihadiri Sekertaris Kota Ambon, Anthony Gustav Latuheru dan pimpinan SKPD lainnya.

Saat rapat berlangsung,sejumlah anggota DPRD Kota Ambon juga memilih keluar, mereka masuk ruangan hanya   menandatangani daftar hadir. Selain itu, rapat paripurna juga diwarnai pertanyaan  dari sejumlah anggota dewan terkait kinerja Walikota dan Wawali Ambon.

Dalam sambutannya, Walikota menyampaikan sejumlah capaian dalam kepemimpinan mereka. “Kami menyampaikan terimakasih kepada DPRD dan warga Kota Ambon yang telah bekerjasama mendukung program – program  pemerintah kota,” katanya.

Seperti diketahui, masa jabatan Richard dan Sam akan berakhir pada Kamis (4/8) nanti. Richard akan maju sebagai calon walikota, sedangkan Sam maju Wakil Walikota berpasangan dengan Polly Kastanya  dalam Pilkada Kota Ambon Februari 2017. ADI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *