Halal Bi Halal Pemkot Ambon, Jadi Ajang Konsolidasi ASN

by
Ribuan ASN menghadiri Halal Bi Halal Pemkot Ambon di Islamic Center, Senin (10/7). FOTO : ALFIAN (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,AMBON-Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon menggelar Halal Bi Halal, Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah yang berlangsung di Islamic Center Ambon, Senin (10/7).  Halal Bi Halal dibuka Walikota Ambon Richard Louhenapessy dan dihadiri ribuan Apratur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkot Ambob.

Walikota menyatakan, Halal Bi Halal yang digelar setelah Hari Raya Idul Fitri ini sangat positif dilakukan, sehingga kegiatan ini sangat penting sekali untuk konsolidasi internal pegawai dan saling memaafkan antara satu dengan yang lain. “Saya rasa momentum seperti ini harus kita manfaatkan secara maksimal dan seluruh pegawai harus hadir dalam agenda-agenda seperti ini,” kata Walikota  Richard.

Ia mengatakan, kalau sampai ASN tidak hadir dalam agenda seperti ini, berarti ASN tersebut lebih mementingkan kepentingan pribadi daripada kepentingan kebersamaan. Menurutnya, kegiatan keagamaan seperti ini harus menjadi prioritas utama bagi Pemkot dan masyarakat Kota Ambon, karena hanya dengan memperkuat nilai-nilai spritual dapat menjaga kerukunan antar umat beragama di Kota Ambon  manise ini.

“Nilai-nilai spiritual dapat menjaga kerukunan antar agama, sehingga saya optimis Ambon bisa selalu terjaga dengan baik dalam agama Islam, Kristen, Katolik dan umat beragama yang lain,” kata  Walikota. (IAN)