Halal Bi Halal PKS, Pertemukan Bakal Calon Gubernur Maluku

by
Ketua DPW PKS Maluku Asis Sangkala menyampaikan sambutan saat Halal Bi Halal PKS Maluku Kamis (13/7). FOTO : ALFIAN (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,AMBON-Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Maluku menggelar Halal Bi Halal yang berlangsung di Swissbell Hotel Ambon, Kamis (13/7) malam. Dalam Halal Bi Halal  yang juga dihadiri Presiden PKS Sohibul Imam ini  mempertemukan bakal calon (Balon)  Gubernur Maluku 2018-2023 yang mendaftar di DPW PKS Maluku.

Ketua DPW PKS Maluku Asis Sangkala menyatakan, moment Halal Bi Halal yang dilaksanakan oleh PKS ini digelar di tengah hiruk pikuk proses Pilkada Maluku, untuk mencari pemimpin lima tahun kedepan. Karena itu,pihaknya mengundang semua Balon Gubernur dan Balon Wagub yang mendaftar di PKS.

“Kami sebenarnya berkeinginan moment ini adalah merupakan forum pertama yang mempertemukan seluruh calon-calon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku mendatang,” kata Asis.

Ia mengatakan, PKS sudah mengundang seluruh Balon. Diantaranya Gubernur Maluku Said Assagaff, Kepala Korps Brimob Polri Irjen Pol Murad Ismail, Bupati Buru Selatan Tagop Soulisa dan sejumlah Balon Wakil Gubernur Maluku lainnya  yang mendaftar di DPW PKS.  Namun hanya Balon Gubernur  Said Assagaff yang datang dan Balon Wagub  lainnya. Sedangkan Murad dan Tagop tidak hadir.

“Kami inginkan kebersamaan seperti ini di wujud nyatakan dalam bukti yang nyata dan siapapun yang di rekomendasikan oleh DPP PKS, sebab ini merupakan satu bagian dari kita memaknai proses ini, tanpa mengurangi rasa kebersamaan dan persaudaraan diantara kita” katanya. (IAN)