Hamin Mulai Kendalikan Pemerintahan Di Pemprov Maluku

by
PLH Gubernur Maluku Hamin Bin Thahir menghadiri event tahunan Direktorat Jenderal Pajak bertajuk panutan SPT tahunan PPP Orang Pribadi di Kantor Pelayanan Pajak Pratama (KPPP) Ambon, Selasa (19/3/2019). FOTO : ANTON HUMAS PEMPROV MALUKU

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Pelaksana Tugas Harian (PLH) Gubernur Maluku Hamin Bin Thahir mulai menjalankan roda pemerintahan.  Selasa (19/3/2019), Hamin yang juga Sekda Maluku menghadiri event tahunan Direktorat Jenderal Pajak bertajuk panutan SPT tahunan PPH Orang Pribadi di Kantor Pelayanan Pajak Pratama (KPPP) Ambon. Dalam acara ini, Hamin menyampaikan sambutan sebagai PLH Gubernur Maluku.

Hamin sebelumnya ditunjuk Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo sebagai PLH Gubernur Maluku, hingga dilantiknya Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku terpilih, Murad Ismail- Barnabas Orno oleh Presiden RI.  Penunjukan Hamin ini dilakukan agar tidak terjadi kekosongan roda pemerintah di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku.

Kemunculan Hamin  ini merupakan yang pertama setelah ditunjuk sebagai PLH Gubernur Maluku. Sejak awal Maret hingga pertengan Maret, Hamin berada di Jakarta melakukan koordinasi dengan Kementerian Dalam Negeri dan Sekretariat Negara (Setneg)  untuk waktu  pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku terpilih.

“Saya terus berkoordinasi dengan Kemendagri tentang waktu pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku terpilih. Kita semua sudah siap untuk pelantikan, semua ada ditangan Presiden untuk waktunya,” kata Hamin belum lama ini. (ADI)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *