Hampir 1.000 Pelanggan Daftar Tambah Daya Listrik Hingga 5.500 VA

by

TERASMALUKU.COM,AMBON, – Sejak diluncurkan pada 14 Juli, Program Diskon Tambah Daya Listrik ‘Super Wow’ telah menggaet minat 764 pelanggan dari Maluku dan Maluku Utara.

Ratusan pelanggan ini datang dan mendaftarkan diri untuk mengikuti program PLN jelang Hari Raya Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-75 pada 17 Agustus 2020.

Senior Manager Niaga dan Pelayanan Pelanggan PLN UIW MMU – Amos Pasalli, Manager PLN UP3 Ambon – Husein Sobri, Manager Pemasaran PLN UIW MMU – Sonny F. N. Abraham

“Hingga pagi ini (24/7), tercatat sebanyak 764 pelanggan di Maluku dan Maluku Utara yang telah mendaftar program ini. Tentu ini menunjukan bahwa masyarakat sangat antusias terhadap program ini”, ujar Senior Manager Niaga dan Pelayanan Pelanggan PLN Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (UIW MMU), Amos Pasalli.

Pihaknya berharap dengan semakin banyak pelanggan merasakan manfaat kesempatan ini. pasalnya program ini dirancang untuk membantu masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan listrik di rumah sehari-hari yang terus meningkat di masa pandemi COVID-19.

Dengan potongan penambahan daya, PLN berharap produktivitas masyarakat di rumah selama pandemi membuahkan hasil baik. Selaras dengan hal tersebut, Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Ambon, Husein Sobri juga menambahkan bahwa tentunya program ini sangat bermanfaat bagi keseharian masyarakat ke depan.

Loading...

“Saat ini bisa kita rasakan kebutuhan listrik kita di rumah semakin meningkat. Anak-anak sementara belajar dari rumah, kita pun masih banyak yang bekerja di rumah sehingga aktivitas di rumah pun semakin meningkat. Tentunya hal itu harus ditopang dengan listrik yang cukup. Dan ini juga bisa bermanfaat secara jangka panjang bagi kebutuhan listrik pelanggan di rumah ke depan”, tutur Sobri.

Seperti yang kita ketahui bahwa melalui Program Gebyar Kemerdekaan, PLN memberikan potongan harga atau diskon tambah daya “Super Wow” khusus untuk pelanggan golongan tarif Rumah Tangga tegangan rendah mulai dari daya 450 Volt Ampere (VA) sampai daya 4.400 VA dengan pilihan daya akhir adalah daya 2.200 VA sampai daya 5.500 VA.

Pelanggan cukup membayar Rp 170.845,- dari harga normal bisa mencapai Rp 4.893.450,-. Diskon ini dapat dinikmati PLN sejak tanggal 14 Juli 2020 sampai dengan 30 September 2020.

PLN memastikan tarif listrik untuk pelanggan rumah tangga daya 1.300 hingga 5.500 tetap sama yaitu Rp. 1.467,-/kwh. Namun untuk pelanggan daya 450 VA atau 900 VA yang ingin menambah daya tentu akan mengalami pemyesuaian tarif.

Sebab,  tarif sebelumnya mendapatkan subsidi dari pemerintah, dimana tarif daya 450 VA sebesar Rp 415,-, daya 900 VA bersubsidi Rp 605,-/kwh, daya 900 VA non subsidi Rp 1.352,-/kwh sementara mulai daya 1.300 VA tarif listrik sebesar Rp 1.467. (PRISKA BIRAHY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *