Hanura SBB Targetkan Satu Kursi di Setiap Dapil

by
Ketua DPC Hanura SBB, H. Abdullah Silehu (tengah) memimpin rapat pengurus partai di Gedung Sekretariat DPC Hanura SBB, Waimital, Sabtu (12/8). FOTO : SOL (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,-AMBON—Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hati Nurani (Hanura) Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) Abdulah Silehu mengatakan, Partai Hanura telah membawa kader terbaik, M.Yasin Payapo menjadi Bupati SBB.

Namun, capain tersebut bukanlah akhir perjuangan kader Hanura di SBB.  Kader Partai Hanura tetap semangat dan meningkatkan kinerja sehingga target mewakili satu kursi di setiap Daerah Pemilihan (Dapil) di kabupaten bertajuk Saka Mese Nusa dapat terwujud pada Pileg 2019 nanti.

“Kami sudah melihat keberhasilan pada Pilkada kemarin dengan mengangkat Pak Payapo sebagai Bupati SBB. Tetapi itu bukanlah akhir dari perjuangan. Kami akan terus meningkatkan upaya kerja sehingga pada Pileg 2019 nanti, Hanura bisa mewakili 1 kursi dari setiap Dapil,”kata Silehu saat dikonfirmasi Terasmaluku.com,  Kamis (14/9).

Dia mengungkapkan Hanura kini memiliki tiga kursi di DPRD SBB. Tentunya, dibutuhkan kerja yang baik sehingga dapat menambah lagi kursi.“Kami hanya punya tiga kursi di DPRD. Untuk itu, kami akan tetap bekerja sehingga bisa meraih lima hingga enam kursi, itu target kami,”jelasnya.

Soal pendaftaran untuk bakal calon (balon) anggota legislatif, Ketua Fraksi Hanura DPRD SBB itu mengungkapkan pendaftaran telah dibuka.  Hasilnya, hingga kini sudah ada tokoh-tokoh yang memiliki banyak konstituen yang mendaftar baik dari politisi maupun pensiunan PNS.

“Pendaftaran bakal calon  untuk Pileg 2019 sudah dibuka.  Alhamdulilah, yang  mendaftar banyak dan  mereka dikenal memiliki  konstituen. Orang-orang ini ada dari politisi maupun pensiunan PNS,”tandasnya.(RAS)