Hanya Kau, Single Kedua Rambu Piras dengan Sentuhan Sasando

by
FOTO : ISTIMEWA

TERASMALUKU.COM,AMBON,- Hati yang gembira adalah obat. Musik Bahasa yang universal mampu meneduhkan rasa gulana di tengah pendemi. Dini Rambu Piras, Runner-up The Voice 3, coba memberi ruang yang di telinga para penikmat musik lewat single keduanya Hanya Kau yang rilis tepat hari ini, Selasa (7/7/2020).

Hanya Kau menjadi ‘anak keduanya’ yang lahir setelah dia merilis single pertamanya ‘Keajaiban biasa’. Music video yang kental akan tanah Timor terus berjejak. Dengan konsep klasik pop yang merupakan akar dari karakter vokal Dini dibungkus manis dan ringan dengan instrumen sasando.

“Yang berbeda di dalam single kedua ini ada kejutan sasando yang bisa berpadu manis dengan alat musik lain. Sentuhannya klasik tapi pop,” jelas Dini Rambu Piras kepada Terasmaluku.com melalui pesan singkat whatsapp.

Menurutnya kelahiran kedua ini ingin membawa kesejukan bagi siapa saja yang mendengar. Perempuan berdarah Sumba-Magelang itu saat ini berada di Belanda mengaku kondisi lockdown dan pandemi di berbagai negara kerap melemahkan semangat orang. Namun dia percaya bahasa musik mampu meneduhkan setiap perasaan kalut, semangat yang patah dan mengobati segala rindu yang terkurung.

Loading...

“Intinya ceritanya tentang kisah cinta yang happy. Sekarang pandemi ini katong butuh sesuatu yang happy, bahagia. Harapannya orang terbawa riang senang tidak gloomy tidak khawatir terus,” tutur penyanyi yang pernah tergabung di Stradivari Orchestra itu.

Prinsip bermusik nya memang sederhana bagaimana dia mendistribusikan pesan baik dan tulus sampai ke hati setiap pendengar. Hanya Kau mengajak kita merasakan indahnya jatuh cinta. Konsep ringan yang diusung memberi sentuhan positif, sukacita dan harapan. Tapi juga semangat saat bersama dengan orang yang dicintai. Dia mengibaratkannya seperti udara pagi yang terus mengisi ruang jiwa.

“Recording lagu ini hanya satu hari. Karena yang main sasando datang hari itu juga. Dia musisi asal NTT, Natalino Mella. Proses rekamannya dilakukan setelah musiknya jadi. Tiga hari kemudian baru beta ke Belanda,”sebut Dini.

Dalam single teranyar ini, anak kedua dari empat bersaudara itu juga menggandeng sang adik, Rambu Leki sebagai backing vocal. Saat ini Hanya Kau sudah bisa didengar di sejumlah platform musik. Seperti Spotify – Rambu. (PRISKA BIRAHY)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *