Hargai Cabai Merah Kecil di Ambon Sentuh Rp 1.000 Per-cupa

by

TERASMALUKU.COM,AMBON, –Harga cabai merah kecil di pasar tradisonal kota Ambon dalam sebulan belakangan sampai menyentuh angka Rp 1.000 rupiah per-cupa. Hal itu dipicu oleh pasokan cabai dari daerah penghasil yang melimpah.

Di sejumlah penjual di pasar rerata mereka menaruh harga cabai berkisar antara Rp 1.000- Rp 3.000 per-cupa. Atau ada yang membandrol seharga Rp 5.000 per-tiga cupa.

Loading...

Dari pantauan terasmaluku.com, para pedagang mengaku kondisi ini terjadi sudah hampir sebulan belakangan. “Dong bawa cili banyak. Akang stok ada banyak makanya harga murah,” jelas, Hamdani seorang penjual cabai di Pasar Mardika Ambon, (8/3/2020).

Dia menjual cabai seharga Rp.2.000 per-cupa. Dia menyebut para pedagang lain pun menerapkan hal serupa. Mereka menjual cabai dengan sangat murah.

Di pedagang cabai besar menyebut itu terjadi lantaran terjadi tumpukan pengiriman cabai dari daerah penghasil. Yakni dari Pulau Buru dan Kabupaten Seram Bagian Barat. Untuk satu kilogram cabai dihargai Rp 10.000. Kondisi ini dipastikan berlangsung lama sepanjang musim panen besar.(PRISKA BIRAHY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *