Hari Ini Digelar Lomba Perahu Belang di Teluk Ambon

by
Perahu dan kapal di Teluk Ambon. FOTO : DOK TERASMALUKU.COM

AMBON- Iven Pesta Teluk Ambon, akan dilanjutkan dengan sejumlah kegiatan. Diantaranya, perlombaan Perahu Belang di Teluk Ambon. Berdasarkan jadwal acara  yang diterima Terasmaluku.com dari  pihak  Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Maluku, perlombaan Perahu Belang, mengambil  star dari  pantai kawasan  Nusaniwe dan finishnya di sekitar Jembatan Merah Putih (JMP) Ambon.

Ada belasan perahu belang dari desa – desa di Pulau Ambon dan Maluku Tengah akan ikut dalam lomba tersebut. Dijadwalkan, Gubernur Maluku Said Assagaff yang akan melepas perlombaan ini. Sebelumnya Jumat pagi, ribuan orang senang bersama di kawasan JMP   sebagian bagian dari kegiatan  Pesta Teluk Ambon.

Seperti diketahui, Pesta Teluk Ambon dibuka  Gubernur Maluku Said Assagaff,  Kamis (8/9) sore di Lapangan Upacara Polda Maluku di kawasan Tantui Ambon.  Kegiatan ini untuk mempromosikan potensi wisata Bahari dan menarik wisatawan  berkunjung ke Kota Ambon. Pesta Teluk akan berlangsung Sabtu (10/9) dengan sejumlah kegiatan di lapangan Upacara  Polda Maluku. ADI