Hari ini, Gubernur Maluku Rombak Birokrasi

by

Gubernur Maluku Said Assagaff, memastikan pada hari ini, Sabtu 28 Februari pukul 11.00 WIT, dirinya akan merombak birokrasi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku.

Perombakan birokrasi jilid dua ini dilakukan di penghujung bulan Februari, lantaran sesuai janji dirinya kepada publik Maluku untuk melakukan pergantian para pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) pemprov.

“Saya lega saja, bisa penuhi janji itu. Memang saya belum mendapat undangan, tetapi saya sudah putuskan besok jam 11 pagi lantik,” tandasnya saat dikonfirmasi wartawan,  Jumat 27 Februari.

Sehubungan dengan itu, perombakan kali ini didominasi Eselon III dan IV. Meskipun ia mengakui, untuk pejabat Eselon II tetap juga dilakukan pergantian. Akan tetapi pergantian pada level tersebut tidak terlalu banyak.

“Untuk Eselon II kali ini tidak banyak yang diganti atau bergeser. Nanti pada perombakan jilid tiga enam bulan mendatang baru banyak pergeseran,” tandasnya.

Selain pejabat eselon dalam birokrasi Pemprov Maluku, Gubernur Assagaff mengakui akan melakukan pelantikan terhadap Direktur Utama (Dirut) PD Panca Karya. Dimana saat ini, posisi tersebut masih dijabat oleh Asisten III Setda Maluku Deck Sangadji sebagai pelaksana tugas (Plt).

“Saya juga akan lantik Dirut Panca Karya,” ujarnya yang enggan mengungkap siapa nama calon dirut tersebut. (#)