Hari Kedua Rapid Antigen Bagi ASN Pemprov Maluku,  Ada Yang Positif Juga

by
PNS dari 6 SKPD Provinsi Maluku ikut rapid test antigen di halaman kantor gubernur Maluku, (21/1). FOTO: Priska Birahy

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Pemeriksaan secara Rapid Test Antigen bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup Pemerintah Provinsi Maluku berlanjut ke hari kedua pada Jumat (22/1/2021) hari ini.

Sekretaris Daerah Provinsi Maluku Kasrul Selang mengungkapkan, totalnya pada Jumat hari ini sebanyak 860 ASN yang telah dirapid test antigen.

Loading…

Ratusan ASN ini dirapid antigen pada tiga lokasi berbeda yakni di halaman kantor Gubernur Maluku, Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Maluku di Waihaong dan Dinas Kesehatan Provinsi Maluku yang terletak di kawasan Karang Panjang, Kota Ambon.

Dirincikan pria yang juga Ketua Pelaksana Harian Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku itu, ASN yang dirapid di lokasi Kantor Gubernur sebanyak 435 orang, di lokasi Dinas Ketahanan Pangan sebanyak 121 orang dan lokasi Dinas Kesehatan sebanyak 304 orang.

                                                                               Sekda Maluku, Kasrul Selang. Foto : Istimewa

“Jumlah ASN yg ikut Rapid Antigen hari kedua, Jumat (22/01/2021) total sebanyak 860 orang,”ungkapnya menjawab terasmaluku.com Jumat sore via seluler.

Dari total jumlah itu, lanjut Kasrul, didapati sebanyak 10 ASN yang positif Covid. Rinciannya, di lokasi pemeriksaan Rapid Antigen kantor Gubernur 4 orang positif, Dinas Ketahanan Pangan 4 orang juga positif sedangkan di Dinas Kesehatan Provinsi Maluku 2 orang ASN positif.

“Mereka-mereka yang positif (berdasarkan pemeriksaan Rapid Test Antigen) sudah ditindaklanjut ke pemeriksaan swab PCR,”tandasnya.

BACA JUGA : Antisipasi Lonjakan Kasus Februari, Pegawai Pemprov Maluku dan Pemkot Dirapid Antigen

BACA JUGA : 500 Pegawai Dirapid Antigen, Hanya Ini Yang Positif

Sekedar tahu, sehari sebelumnya tercatat sebanyak 500 ASN yang telah jalani pemeriksaan Rapid Test Antigen yang berlangsung di kantor Gubernur Maluku. Dari jumlah itu, didapati 5 orang positif. (Ruzady)