Hari Pertama Kerja, Masih Ada ASN Pemkot Ambon Yang Bolos

by
Benny Selanno

AMBON- Hari pertama masuk kerja setelah libur  Tahun Baru 2017, Selasa (3/1) ternyata masih banyak Aparatur Sipil Negera (ASN) di  Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon yang masih bolos kerja. Jumlah ASN yang sudah  masuk kantor mencapai 96,7 persen dari seluruh pegawai di lingkup Pemkot Ambon.

Kepala Kepegawaian Kota Ambon Benny Selanno, menyatakan “Hari pertama  kerja setelah libur dan cuti bersama yang hadir itu mencapai 96,7 persen dan yang tidak hadir itu 3,3 persen dari jumlah pegawai. Yang tidak hadir itu alasannya beda-beda yakni ijin, cuti dan tanpa keterangan,” kata Selanno.

Loading…

Jumlah  ini diperoleh setelah pihaknya mendata ASN yang masuk kerja pada hari pertama tersebut. Selanno menyebutkan, ada sekitar 12 orang ASN di lingkup Pemkot Ambon yang tidak masuk tanpa keterangan apapun dan mereka akan segera di panggil untuk dimintai keterangan terkait ketidak hadirannya di hari pertama masuk kantor. “Kita akan panggil mereka untuk minta keterangan, agar kita sampaikan laporan kepada Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi atas ketidak hadiran ASN Pemkot Ambon itu,” ujar Selanno.

Pantauan Terasmaluku.com, hari pertama masuk kerja, ASN saling bersilaturahmi dan berjabat tangan ucapan selamat Tahun Baru. Penjabat Walikota Ambon Frans Papilaya juga  bersilaturahmi dengan  ASN  di ruang-ruangan mereka. (IAN)