Hari Pertama, Orno dan Sangadji  Daftar di NasDem Maluku

by
Barnabas Orno mengambil formulir pendaftaran sebagai Balon Gubernur di DPW Partai NasDem Maluku, Rabu (14/6). FOTO : (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,AMBON-Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi  Maluku resmi membuka pendaftaran Bakal Calon (Balon) Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku yang akan bertarung di Pilkada 2018. Di hari pertama pendaftaran, Rabu (14/6)  dua Balon datang mengambil formulir pendaftaran di DPW Partai NasDem Maluku, kawasan Jalan Melati Kelurahan Honipopu  Kota Ambon.

Kedua Balon Gubernur  itu yakni, Bupati Maluku Barat Daya (MBD) Barnabas  N. Orno dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Maluku M.Z. Sangadji. Orno bersama timnya datang lebih awal. Setelah Orno, Sangadji datang mengambil formulir.
Saat datang,  baik Orno dan Sangadji   diterima tim kerja pendaftaran Balon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah DPW Partai NasDem Maluku.

Loading…

Ketua Bapilu DPW Partai NasDem Maluku Abdul Azis Latar menyatakan,  salah satu syarat pendaftaran tanpa mahar politik yakni  Balon harus datang sendiri  baik saat mengambil formulir maupun mengembalikan formulir tanpa diwakili orang lain.

“Di hari pertama pendaftaran, ada dua orang yang  datang mengambil formulir pendaftaran sebagai Balon Gubernur Maluku. Yakni  Pak  Barnabas Orno dan Pak  Sangadji. Keduanya datang sendiri mengambil formulir, karena itu syaratnya pendaftaran tanpa mahar,” kata Latar.

Ia menyatakan waktu pendaftaran akan berlangsung hingga 15 Juli nanti. Orno sebelumnya  sudah mendaftar di PDIP,  PKS dan PKPI, sebagai Balon Gubernur. Sementara Sangadji, sebelumnya  juga mendaftar di PDIP, PKS dan PKPI namun dinyatakan gugur saat penyaringan di tiga parpol tersebut.

Selain DPW Partai NasDem Maluku,  DPD Partai NasDem Maluku Tenggara (Malra) dan DPD NasDem Kota Tual juga resmi membuka pendaftaran Balon Bupati  dan Wakil Bupati Malra  serta Balon Walikota dan Wakil Walikota Tual.  Namun di hari pertama pendaftaran, bulan ada balon yang mendafar.  (DED)