Hasil Rapid Test, Seorang Mahasiswa Asal NTT di Namlea Positif COVID 19

by
Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Buru melakukan pemeriksaan kepada setiap orang yang tiba di daerah itu. FOTO : ISTIMEWA

TERASMALUKU.COM,-NAMLEA- Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Buru mengumumkan seorang mahasiswa asal Alor, Provinsi NTT yang ada di Kota Namlea positif COVID-19 berdasarkan hasil rapid test atau pemeriksaan cepat.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan Rapid Test  satu orang mahasiswa asal Alor, Provinsi NTT yang ada di Namlea positif,” kata  Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Buru, Nani Rahim kepada wartawan di Namlea, Rabu (8/4/2020) malam.

Loading...

Menurut Nani, mahasiswa tersebut dari Jakarta mengikuti teman-teman mahasiswa yang berasal dari Kabupaten Buru. Begitu tiba di Kota Namlea dengan KM Dorolonda pada 31 Maret 2020, 12 orang mahasiswa langsung dikarantina di Penginapan Senyum Bupolo. Setelah 8 hari dikarantina, tim Gustu Covid-19 Kabupaten Buru melakukan Rapid Test kepada 12 orang tersebut.

Dan hasil Rapid Test menunjukan seorang mahasiswa asal NTT yang ada di Buru itu positif.  “Setelah hasil tersebut, tim Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Buru langsung mengevakuasi satu orang dengan status pasien dalam pengawasan (PDP) itu ke RSU Lala,” ungkap Nani. (Dhede)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *