HASIL Swab Penumpang KM. Sabuk Nusantara 34, 16 Orang Positif Covid-19

by
Petugas melakukan tes usap (swab) Polymerase Chain Reaction (PCR) di Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKL-PP) Kelas II Ambon, Kamis (18/6/2020). FOTO : PRISKA BIRAHY

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku, Kasrul Selang mengatakan dari total 236 spesimen swab penumpang KM. Sabuk Nusantara 34 yang diperiksa di Ambon, 205 diantaranya sudah diketahui hasilnya. Sementara 31 spesimen swab lainnya masih antri untuk diperiksa.

BACA JUGA : Masyarakat Mulai Resah, Gugus Tugas Covid-19 MBD Minta Percepat Pemeriksaan Swab Penumpang Dari Ambon

BACA JUGA : Sempat Tertahan di Kapal, 147 Penumpang Akhirnya Dievakuasi ke Kota Saumlaki

Loading...

Dari jumlah itu, kata Kasrul, 16 diantaranya dinyatakan positif virus corona atau covid-19.”Hasil pemeriksaan yang baru keluar 205 orang, positif 16 orang,”tuturnya menjawab Terasmaluku.com via seluler Rabu (9/9/2020).

Sebelumnya sebanyak 236 spesimen swab penumpang KM. Sabuk Nusantara 34 yang merupakan warga Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) dan Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) diperiksa di Ambon sejak 4 September. Pemeriksaan swab ratusan penumpang itu dilakukan setelah seorang penumpang tujuan Saumlaki, KKT yang naik dari Pelabuhan Yos Sudarso Ambon 24 Agustus dinyatakan positif covid-19.

Lalu dari jumlah 16 orang tersebut, berapa penumpang tujuan KKT dan berapa penumpang tujuan MBD yang positif, Kasrul mengaku tidak mengetahui pastinya. “Kita tidak sempat sampai begitu (merinci),”sambungnya.

Yang pasti kata Kasrul, hasil pemeriksaan swab yang sudah diketahui ini, telah disampaikan ke Gugus Tugas Penanganan Covid-19 KKT dan Kabupaten MBD. (Ruzady Adjis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *