Hasil Swab Test Bappeda Ambon, 7 Orang Positif Covid-19

by
Ruang kantor Bappeda Kota Ambon tengah didisinfeksi petugas BNPB sebelum aktivitas perkantor dimulai.

TERASMALUKU.COM,AMBON, – Hasil swab test menunjukkan tujuh (7) orang pegawai Bappeda litbang kota Ambon terkonfirmasi positif covid-19. Usai menjalani pemeriksaan, kini ketujuh orang tersebut telah dikarantina.

“Hasilnya yang kita dapat dari total 33 pejabat terdapat 7 orang positif. Tiga orang pejabat eselon IV dan empat orang staf,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan covid-19 Kota Ambon, Joy Andriaansz melalui sambungan telepon kepada sejumlah wartawan.

Empat orang staf kata Joy berjenis kelamin laki-laki dan tiga lainnya perempuan. Mereka saat ini berada dalam karantina terpusat Hotel Everbright. Sementar tim gustu telah melakukan tracing dan tracking terhadap keluarga dekat.

Loading...

Sambil menunggu hasil, diperkirakan aktivitas perkantoran baru akan kembali normal pada pekan depan. Ruang kantor Bappeda Kota Ambon, telah didisnfeksi sebanyak dua kali.

Pertama pada Jumat pekan lalu usai ada salah satu pejabat Bappeda yang meninggal. “Yang kedua itu dilakukan saat ada hasil yang terkonfirmasi positif. Lalu kami disinfeksi lagi pada Selasa,” terang Joy.

Dia menambahkan penyemprotan cairan disinfektan di kantor itu akan dilakukan kembali sesuai pertimbangan medis. Tak hanya pada ruang Bappeda, seluruh ruangan di lantai dua beserta ruang toilet pun telah disemprot.

Menurut Joy, besar kemungkinan aktivitas perkantoran akan dimulai secara bertahap. Hal itu demi menjaga keamanan para staf Bappeda juga staf lain.  (PRISKA BIRAHY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *