Hasil Tracking Ada 552 Orang Berkontak dengan 11 Pasien Positif Covid-19

by

 TERASMALUKU.COM,AMBON, – Ketua Gugus Tugas Penanganan dan pencegahan Covid-19 kota Ambon, Syarif Hadler mengatakan, hingga saat ini tim medis Kota Ambon telah melakukan tracking kepada sebanyak 522 orang dari 11 kasus positif Covid-19 di Kota Ambon.

“Dari hasil tracking yang dilakukan tim medis, jumlah keseluruhan itu sebanyak 522 orang telah kita ikuti yang berkontak dengan pasien positif di Ambon,” kata Syarif  saat jumpe pers di Posko Gugus Tugas Kantor Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Ambon, Rabu (22/4/2020).

Wakil Walikota Ambon ini merincikan, dari jumlah tersebut, mereka telah mendapatkan 157 orang yang berisiko tinggi, 193 orang berisiko rendah, dan 172 tidak ada hubungan. Sedangkan, dari hasil itu, pemerintah telah melakukan Rapid tes dan mendapatkan enam orang positif, 159 orang negatif dan sisanya nihil.

Loading...

“Untuk ODP saat ini ada 38 orang, PDP 5 orang dan yang positif 11 orang, tapi delapan sudah sembuh sisa, tiga saja yang sedang dirawat,” kata Syarif yang didampingi Sekot Ambon, A.G. Latuheru. Dia berharap tiga orang yang sedang dirawat bisa juga sembuh seperti delapan orang lainnya. Sehingga Kota Ambon bisa bisa terbebas dari kasus Covid-19.

Syarif juga sangat mengapresiasi kerja tim medis yang ada di Kota Ambon. Menurutnya dari kasus pertama hingga saat ini, tenaga medis telah bekerja dengan maksimal. “Saya ingin memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Dinas Kesehatan Kota Ambon yang sejak kasus 01 di Ambon Sampai dengan 011, mereka bekerja luar biasa untuk menangani covid-19,” katanya. (ALFIAN SANUSI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *