Hati-hati di Lampu Merah, Modul Pesanan Dishub Batal Kirim

by
Arus lalu lintas di persimpangan Pos Kota Ambon, Jumat (21/5/2021). FOTO : PRISKA BIRAHY

TERASMALUKU.COM, AMBON,-Penggunaan jalan raya di Kota Ambon harap bersabar. Pesanan modul untuk sistem lampu merah yang rusak di tiga persimpangan batal datang.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Ambon Robby Sapulette. Dalam wawancara dengan sejumlah awak media pada Senin 17 Mei lalu Robby menyatakan tengah memesan modul.

Modul itu untuk mengganti modul lama yang rusak tersambar petir. Namun rencana mengirim modul batal.

“Rencana nanti ada staf saya yang membidangi masalah tersebut akan ke Jakarta dan temui distributor lalu dibawa ke Ambon,” terang dia.

Sesuai rencana awal usai modul datang, akan disusul teknisi untuk mengkoneksikan modul pada sistem.

Selain itu kata Robby masih ada komponen yang masih dicari. Kedatangan staf dan membawa langsung modul diupayakan dap at mempercepat perbaikan lampu lalulintas.

“Komponen itu baru ada Sabtu atau Minggu ini. Nanti katong kirim dengan ekspedisi kapal laut sekitar lima hari.  Jika semua komponen dan urusan modul rampung, diperkirakan lampu lalulintas di tiga lokasi kota kembali normal,” kata Robby.

Dari pantauan wartawan di lapangan, lampu lalulintas masih mati.

Hanya lampu lalin di perempatan Jalan Benteng Kapaha dan Pattimura yang menyala pada tanda ati-hati atau kuning.

Warga kota dan pengendara diharapkan agar tetap berhati-hati hati saat melintas di jalur yang lampu lalinnya mati. (PRISKA BIRAHY)