Penerbangan di Bandara Pattimura Minggu Pagi Normal

by

AMBON-Penerbangan di Bandara Internasional Pattimura Ambon Minggu (17/7) pagi  kembali normal. Semua maskapi penerbangan mendarat dan diberangkat  dari  bandara  sesuai jadwal. Namun puluhan penumpang Wings Air tujuan Langgur, Maluku Tenggara  masih bertahan di bandara menunggu boarding.

Sehari sebelumnya sejumlah  penerbangan  menuju Bandara Pattimura  terpaksa dialihkan ke bandara lain akibat jarak pandak yang tidak aman menyusul hujan deras di wilayah  Kota Ambon.

“Sementara kondisi hujan berhenti dan operasional penerbangan  baik yang mendarat maupun yang terbang Minggu pagi  berjalan normal,” kata Human Capital and General Affair Section Head PT. Angkasa Pura I Cabang Ambon Guntur Syamsul ketika dihubungi Terasmaluku.com.

Ia menyatakan sejumlah penerbangan yang sebelumnya mengalami postpone,penundaan akibat cuaca buruk, Minggu pagi  sudah mendarat dan terbang lagi seperti biasa dari Bandara Pattimura ke bandara lainnya. Sementara itu menurut Syamsul,  puluhan penumpang Wings Air tujuan Langgur  yang gagal diberangkatkan sejak  Sabtu  akibat cuaca buruk,  kini masih berada di gate bandara menunggu boarding.

Seperti diketahui  hujan deras yang mengguyur Kota Ambon, Sabtu (16/7) menyebabkan sejumlah  maskapai penerbangan gagal mendarat di Bandara Pattimura Ambon akibat jarak pandang hanya 200 meter dan terpaksa mengalihkan penerbangan ke bandara lainnya.

Seperti Wings Air dari Kota Saumlaki tujuan Ambon, terpaksa mendarat di  Kota Sorong, Wings Airs Kota Nabire Ambon dialihkan ke Sorong dan Batik Air dari Jakarta terpaksa mendarat di Bandara Internasional Hassanudin Makassar. Selain itu, pesawat Garuda  GA 7643  penerbangan  Jakarta tujuan  Ambon terpaksa  membatalkan penerbangan.  ADI