Penjabat Walikota Ambon Semangati Paskibraka Maluku

by
Penjabat Walikota Ambon Angky Papilaya menyalami Paskibraka Maluku

AMBON- Penjabat Walikota Ambon Frans Yohanes alias Angky Papilaya memberikan pengarahan kepada 54 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Maluku yang berlatih di Lapangan Merdeka Ambon, Sabtu (13/8). Ia juga memantau pelaksanaan gladi kotor upacara HUT RI yang ke  71 tahun.

Angky memberikan semangat kepada siswa siswi anggota Paskibraka yang berasal dari sebelas kabupaten dan kota se Maluku ini. Ia menyatakan, Paskibraka adalah  siswa siswi terpilih,duta-duta daerah mereka, yang tidak semua anak  memiliki kesempatan seperti mereka. “Adik – adik harus bangga, adik – adik  adalah siswa siswi pilihan terbaik dari kabupaten dan kota di Maluku, tidak semua siswa siswi memiliki kesempatan yang sama seperti kalian,” katanya.

Karena itu Angky minta anggota Paskibraka Maluku harus semangat, percaya diri, bertanggungjawab  agar tampil  prima saat menjalankan tugas pada Upacara  Hari Kemerdekaan RI ke 71 Tahun di Lapangan Merdeka Rabu (17/8) nanti. Ia juga menyatakan anggota Paskibraka adalah generasi muda Maluku terbaik yang bisa menjadi pemimpin di masa depan.

”Jalankan tugas  nanti dengan penuh tanggungjawab, baik buruknya upacara Hari Kemerdekaan nanti ditentukan oleh adik-adik semua. Semua mata di Maluku  akan tertuju kepada kalian semua saat menjalankan tugas mulia ini. Adik – adik semua adalah bagian dari generasi  masa depan emas Maluku,”kata Angky yang didampingi Sekot Ambon A.G. Latuheru.  Selama hampir satu bulan ini  anggota Paskibraka Maluku ini mendapat latihan dari aparat Kodim 1504 Pulau Ambon dan senior mereka. ADI