Gubernur Serahkan Hewan Qurban Dari Presiden ke Masjid Alfatah Ambon

by
Sapi yang diberihkan Presiden untuk diqurbankan di Masjid Alfatah Ambon

AMBON-Gubernur Maluku Said Assagaff  menyerahkan hewan qurban kepada Yayasan  Masjid Raya AlFatah Ambon  untuk diqurban  pada Hari Raya Idul Adha 1437 H  nanti.  Gubernur secara simbolis menyerahkan sapi  kepada Ketua Yayasan  Wakaf  Alfatah Ambon, Rusdi Sangadji yang didampingi Imam Masjid Raya Alfatah Ambon, Ustad  H.R.R.Hasanussi di halaman masjid pada Kamis (8/9) pagi.

Selain itu, gubernur juga menyerahkan seekor sapi dari Presiden Joko Widodo yang diterima Sangadji dan Hasanussi. Sapi jantan putih itu diberikan Kepala Negara untuk diqurbankan di masjid  Alfatah nanti.

“Saya diminta menyerahkan satu  ekor dari Pak Presiden kepada Masjid Raya Alfatah untuk diqurban. Selain itu, kami juga menyerahkan sapi dan kambing untuk dibagikan juga ke masjid-masjid lainnya,” kata gubernur.

Untuk tahun ini, Pemprov Maluku menyerahkan 41 sapi dan 85 kambing ke masjid-masjid di Pulau Ambon agar diqurbankan.

Gubernur menyatakan, pemberian hewan qurban ini merupakan bentuk kepedulian sosial  pemerintah kepada warga agar bisa berqurban dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1437 H nanti. Usai pemberian secara simbolis, perwakilan warga dan masjid kemudian mengambil hewan qurban tersebut.  Hadir dalam kesempatan ini  Sekda Maluku Hamin Bin Tahir dan  sejumlah pejabat lainnya.  ADI