ATM Bank Mandiri di Depan Masjid Al-Fatah Ambon Dibobol

by
Petugas Kepolisian dan pihak bank tengah memeriksa mesin ATM yang dibobol OTK di kawasan Jalan Sultan Babullah Ambon, Selasa (4/10).

AMBON- Mesin Ajungan Tunai Mandiri (ATM) Bank Mandiri di kawasan Jalan Sultan Babullah tepatnya di depan Masjid Raya Al-Fatah Ambon dibobol orang tak dikenal pada Selasa (4/10) pagi . Namun si pembobol tidak berhasil membawa kabur uang di brankas mesin ATM tersebut. Pembobolan mesin ATM ini diketahui setelah Cecep Suhenda, seorang warga yang hendak mengambil uang menemukan kondisi mesin ATM sudah rusak.
Cecep pun melaporkan kasus itu ke seorang anggota Polisi Lalu Lintas Polres Ambon yang bertugas tak jauh dari lokasi ATM. “Saat saya membuka pintu ATM untuk mengambil uang ternyata ATM sudah terbongkar. Saya sempat menghubungi petugas Bank tersebut yang saya kenal namun tidak diangkat. Saya kemudian melaporkan ke petugas Lantas yang berada di Pos Lantas,” katanya.
Mendapat laporan tersebut, petugas Lantas itu langsung menyampaikan ke pihak Bank dan Polsek Sirimau. Tak lama kemudian, aparat Polsek Sirimau datang ke lokasi dan memasang garis polisi.Selain aparat Polsek Sirimau di lokasi juga terdapat aparat Polres Pulau Ambon dan tim identifikasi Polda Maluku yang melakukan pengusutan kasus ini. Polisi langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP)
Setelah olah TKP, petugas Bank Mandiri kemudian mengamankan brankas berisi uang tunai puluhan juta rupiah dari mesin ATM tersebut untuk dibawa ke Kantor Bank Mandiri. Kasat Reskrim Polres Pulau Ambon dan Pulau Lease, AKP Baiquni Wibowo menyatakan,pelaku pembobolan mesin ATM tidak sempat membawa kabur uang di brankas mesin ATM. “ Berdasarkan hasil olah TKP, brankasnya masih utuh, tidak ada kerugian uang dalam kasus ini,” kata Wibobo di lokasi kejadian. Ia menyatakan untuk kepentingan penyidikan, pihaknya sudah mengamankan kamera CCTV di mesin ATM tersebut. “Besok kita akan buka CCTV tersebut sehingga bisa diketahui siapa pelakunya,” katanya. Kasus pembobolan ini mendapat perhatian warga yang melintasi kawasan jalan itu. Pemilik kendaraan terutama roda dua bahkan berhenti di lokasi ini untuk menyaksikan polisi melakukan olah TKP. ADI