Peringati Hari Pohon, Faperta Unpati Gelar Pameran dan Pentas Seni

by
Suasana Pameran dan Pentas Sendi Mahasiswa Kehutanan Faperta Unpatti Ambon, Senin (21/11). Foto : Ian

AMBON-Dalam rangka memperingati Hari Pohon Internasional yang jatuh pada 21 November 2016, mahasiswa Jurusan Kehutanan Fakultas Pertanian (Faperta) Universitas Patimura (Unpati) Ambon menggelar pameran bahan-bahan bekas yang di daur ulang dan pentas seni di pelataran fakultas mereka, Senin (21/11).
Ketua panitia, Heni Herlina Wulan Pratiwi mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan sesama mahasiswa jurusan kehutanan. “Kita buat pameran dan berbagai pentas seni untuk tingkatkan kebersamaan yang dimiliki Fakultas Pertanian, khususnya di jurusan kehutanan,” kata Heni.
Dalam pameran ini, dipamerkan berbagai produk hasil kerajinan, seperti kalung, gantungan kunci dan aksesoris lainnya yang diolah dari barang –barang bekas hasil alam. Selain itu juga dipamerkan hasil kehutanan seperti pohon damar, buah torem, kenari, mahoni, kemiri, buah linggua dan buah saga.
“Pameran hasil produksi kehutanan ini nantinya akan ditanam dan dijadikan pohon kembali kalau terjadi reboisasi,” katanya. Pameran dan pentas seni ini berlangsung meriah dan mendapat perhatian dari mahasiswa lainnya.
Ia menambahkan, sebelum pelaksanaan Hari Pohon Internasional pihaknya sudah mengadakan Kemping Rimbawan yang melibatkan anak-anak di Air Terjun Erung Desa Waii Kecamatan Salahutu Kabupaten Maluku Tengah. Dalam kemping tersebut mahasiswa mengajarkan anak –anak cara mengenal alam dan melakukan penanaman pohon di sekitar kawasan air terjun itu. (IAN)