Pemkot Ambon Gelar Perayaan Natal, Sarat Pesan Persaudaraan

by
Penjabat Walikota Ambon membacakan sambutan saat Natal Kristus Pemkot Ambon, Kamis (22/12) malam. Foto : IAN

AMBON-Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon menggelar Perayaan Natal Kristus yang dipusatkan di Pattimura Park  Kamis (22/12) malam. Perayaan Natal Kristus ini dihadiri seluruh pejabat dan pegawai di lingkup Pemkot Ambon baik beragama Kristiani maupun Muslim.

Perayaan Natal dimeriahkan dengan nyanyian lagu puji-pujian kepada Tuhan dan pesta kembang api. Penjabat Walikota Ambon, Frans J Papilaya dalam sambutannya menyatakan, Perayaan Natal di Kota Ambon memiliki pengaruh dan kesan yang mendalam baik kehidupan pribadi maupun bermasyarakat. “Momen Natal bukan hanya menghadirkan suasana kebeningan jiwa dan pengalaman spritual yang mendalam, tetapi juga pengalaman sosial dan persaudaraan yang sangat mengesankan,” kata Papilaya.

Ia menyatakan, cermin agama –agama di Maluku memiliki semangat kebersamaan dan persaudaraan yang sangat kuat. Karena itu, bentuk – bentuk kebersamaan sebagai modal sosial kultural yang sangat kaya untuk terus dikembangkan di Maluku. “Perayaan Natal dapat menjadi momentum untuk merenungkan arti ziarah kehidupan manusia  di dunia ini,” katanya.

Papilaya menyatakan, umat Kristiani di Maluku khususnya di Kota Ambon merupakan bagian dari arak-arakan bersama umat beragama lainnya yang turut menopang program – program  pemerintah  daerah untuk kesejahteraan masyarakat.  “Pemerintah terus berupaya menjadikan Provinsi Maluku sebagai laboratorium kerukunan umat beragama, kiranya mendapat dukungan dari agama-agama termasuk umat Kristiani di Maluku,” kata Papilaya. Selain itu, dalam perayaan Natal Kristus ini, Papilaya membagikan sumbangan kepada sejumlah orang yang kurang mampu serta janda di Kota Ambon. (IAN)