PLN Datangkan Tujuh Mesin Baru Untuk Kota Ambon

oleh
oleh

 

AMBON- Guna meningkatkan keandalan sistem kelistrikan di Kota Ambon, PT. PLN (Persero) menambah 7 mesin dengan total kapasitas 5 Megawatt (MW). Ketujuh mesin tersebut telah tiba di PLTD Poka sejak Jumat (27/1).  Manajer Teknik PLN Wilayah Maluku dan Maluku Utara (PLN M2U) Adriansyah mengatakan, pengadaan mesin ini juga ditujukan untuk kesiapan PLN dalam menghadapi Hari Pers Nasional (HPN) 2017  di Kota Ambon pada Februari ini.  “Saat ini seluruh mesin sedang loading di PLTD Poka dan ditargetkan pada  3 Februari sudah siap untuk dioperasikan”, ujar Adriansyah kepada wartawan Senin (30/1).

Adriansyah menyatakan, penambahan mesin tersebut tentu dapat meningkatkan keandalan sistem kelistrikan di Kota Ambon. Namun diharapkan adanya partisipasi aktif dari masyarakat dan pemerintah daerah untuk tetap menjaga keandalan sistem tersebut, mulai dari memperhatikan kebersihan jaringan listrik di sekitarnya serta menggunakan listrik sesuai kebutuhan. Saat ini sistem kelistrikan di Kota Ambon dalam kondisi aman.

Daya mampu di Kota Ambon sendiri sebesar 63 MW dengan Beban Puncak mencapai 57,27 MW sehingga terdapat surplus, cadangan daya sebesar 5,95 MW. Dengan adanya penambahan kapasitas dari  ketujuh mesin tersebut, Daya Mampu di Kota Ambon nantinya dapat mencapai 68,22 MW dan terdapat cadangan daya, surplus 10, 95 MW. “Diharapkan dengan adanya penambahan kapasitas daya dari ketujuh mesin tersebut, sistem kelistrikan di Kota Ambon dapat terus meningkat keandalannya dan kegiatan HPN  2017 Februari mendatang dapat berjalan dengan lancar,” katanya. (IAN)

BACA JUGA :  Masyarakat Antusiasme Dukung Uji Klinis Vaksin COVID-19

No More Posts Available.

No more pages to load.